BPS Batanghari Launching 5 Buku

Kamis, 27 Desember 2018 - 19:42:08


Suasana Launching 5 Buku Oleh BPS Batanghari
Suasana Launching 5 Buku Oleh BPS Batanghari /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Badan Pusat Statistik (BPS) Batanghari secara resmi melaunching 5 buku dalam gelaran Rapat Koordinasi Kegiatan Fasilitasi Kerjasama Statistik Daerah.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Kominfo Batanghari. Kepala Dinas Kominfo Batanghari Sehan terlihat hadir.

Sedangkan peserta kegaiatan berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari dan para Camat.

"Jadi dalam rapat hari ini launching buku yang sebelumnya di tulis BPS Batanghari dan diterbitkan Dinas Kominfo Batanghari," kata Kasi Integrasi Pengelolaan dan Desiminasi Statistik, Budi Hartono, , Kamis (27/12).

Setelah launching buku, BPS Batanghari memperkenalkan peserta Koordinasi Kegiatan Fasilitasi Kerjasama Statistik Daerah tentang isi buku.

"Kita juga tadi diskusi terkait data. Karena kebanyakan data berasal dari sektoral instansi masing-masing," ujarnya.

BPS Batanghari sebelumnya telah melakukan FGD (Focus Group Discussion) pada Juli 2018. Dari data yang telah dikumpulkan BPS, kemudian di evalusi bersama-sama dan hari ini diterbitkan.

"Tadi juga di bahas masukan-masukan terkait buku yang akan di tulis pada 2019," sebutnya.

Hartono menerangkan 5 buku yang di launching yakni berjudul Kabupaten Batanghari Dalam Angka 2018, Statistik Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Batanghari 2018, Indikator Ekonomi Kabupaten Batanghari 2017, Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten Batanghari Menurut Pengeluaran 2013-2017 dan Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten Batanghari Menurut Lapangan Usaha 2013-2017.

"Semua peserta kita berikan 5 buku itu," tuturnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori