Realisasi Fisik Mencapai 95 Persen

Kamis, 27 Desember 2018 - 20:15:45


Salah Satu Pekerjaan Fisik di Kota Jambi
Salah Satu Pekerjaan Fisik di Kota Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Terkait realisasi fisik dan anggaran di Pemerintah Kota Jambi di akhir 2018 sudah mencapai 95 persen.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Jambi Maulana bahwa berdasarkan rapat evaluasi yang digelar beberapa waktu lalu, didapat bahwa realisasi fisik maupun anggaran sudah mencapai 95 persen.

Ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan. Namun menurutnya secara keseluruhan hasil evaluasi tersebut baik.

“Saya sudah simpulkan seluruh Kepala OPD dan Camat se Kota Jambi belum lama ini. Hal tersebut dilakukan untuk evaluasi realisasi fisik dan anggaran dilingkungan Pemrintah Kota Jambi. Jadi dari hasil rapat tersebut, realisasi anggaran dan fisik kita sudah baik. Saat ini sudah mencapai 95 persen,” ucapnya.

Dikatakannya bahwa tidak banyak catatan yang diberikan kepada para Kepala OPD. Mengingat rata rata program kerja sudah mencapai target.

Hanya saja menurutnya ada satu proyek di Dinas PUPR yang tidak bisa dilaksanakan dengan maksimal. Ini karena faktor cuaca dan banjir di kawasan sekitar proyek tersebut.

“Satu pekerjaan yang kita putus karena banjir dari Dinas PUPR. Sudah dievaluasi ternyata hanya 80 persen pengerjaan. Karena faktor alam makanya kita stop. Jadi kontraknya kita putus dan akan kita lanjutkan di 2019 mendatang. Jadi yang 20 persennya jadi silpa,”ujarnya.

Disampaikannya bahwa untuk kegiatan lainnya bisa terlaksana sesuai dengan yang sudah direncanakan.

“Saya sudah tanyakan dengan tegas ada tidak kegiatan yang tidak terlaksana. Semua terlaksanakan dan tidak ada hambatan,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori