Soal Ballon d'Or 2018, Lionel Messi Sejak Awal Yakin Gagal

Kamis, 27 Desember 2018 - 20:52:10


Lionel Messi
Lionel Messi /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, angkat bicara soal kegagalannya masuk finalis Ballon d'Or 2018. Messi mengaku jika dirinya sejak awal sudah ragu akan masuk dalam bursa calon pemenang.

Ballon d'Or 2018 telah diumumkan beberapa waktu yang lalu. Pemain Real Madrid, Luka Modric terpilih jadi pemenangnya. Modric pun mengakhiri dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo dalam sepuluh tahun terakhir.

Ronaldo berada di posisi kedua dan Antoine Griezmann menempati podium ketiga. Messi? Dia harus puas berada di posisi kelima Ballon d'Or 2018, di belakang bomber muda asal PSG yakni Kylian Mbappe yang berada di nomor empat.

Lionel Messi sejatinya tidak bermain buruk di tahun 2018. Dia mampu jadi top skor di La Liga, bahkan kemudian meraih Golden Boot di Eropa. Pemain berusia 31 tahun juga mampu memberikan dua gelar juara bagi Barcelona, juara La Liga dan Copa del Rey.

Kegagalan Messi? Melaju jauh bersama Barca di Liga Champions dan bersama Argentina di Piala Dunia 2018.

Messi mengaku tidak kaget melihat namanya tak masuk dalam daftar finalis Ballon d'Or 2018. "Saya mendengar bahwa nama saya masuk dalam nominasi Ballon d'Or dan saya tahu bahwa saya tidak akan menang dalam persaingan itu," papar Messi pada Marca.

Messi sendiri pada akhirnya tidak hadir pada malam gala Ballon d'Or 2018. Bukan hanya Messi yang tidak hadir, Ronaldo yang meraih posisi kedua juga tak hadir pada malam gala. Keputusan keduanya pun mendapat kritik tajam dari banyak kalangan.

Lionel Messi kerap disebut punya rivalitas yang tinggi dengan Cristiano Ronaldo. Terbaru, Ronaldo menantang Messi menyusulnya bermain di Serie A. Messi tak risih dengan adanya persaingan tersebut. Dia menyebut apa yang terjadi dengan Ronaldo dalam koridor yang positif.

"Persaingan saya dengan Cristiano Ronaldo berlangsung dengan sangat sehat dan itu adalah hal yang sangat indah bagi para penonton," ucap pemain kelahiran Rosario, Argentina tersebut.

 

 

Sumber : Jpnn