Pedagang Diminta Tertib Aturan

Kamis, 03 Januari 2019 - 21:33:48 | dibaca: 40 kali


Pedagang di Pasar Talang Banjar Baru diminta Taati Aturan
Pedagang di Pasar Talang Banjar Baru diminta Taati Aturan /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Masih adanya pedagang yang berjualan di luar pasar, pedagang Pasar Talang Banjar Baru meminta Pemkot Jambi tegas.

Seperti yang diungkapkan oleh Herlina, salah seorang pedagang.

Dia meminta agar pemerintah tegas dan segera menertibkan pedagang yang masih berada di luar pasar.

“Masih ada yang jualan di luar pasar. Ada juga yang malam. Kalau bisa pemerintah jaga dari pukul 00.00 malam sampai pagi, supaya pedagang tidak ada yang curi start,” katanya.

Dikatakannya bahwa saat ini masih banyak lapak yang kosong. Ini karena adanya pedagang yang sudah menyewa ruko di bagian depan, namun mereka juga mendapatkan lapak di dalam pasar.

Sehingga pasar yang baru tersebut masih sepi.

“Makanya banyak lapak-lapak yang kosong. Kalau bisa lapak yang kosong ini ditarik dan dibagikan kepada yang belum mendapatkan supaya pasarnya ramai dan penuh,” ucapnya.

Hal yang sama juga diakui oleh Sri yang mengatakan jumlah pembeli di bagian dalam pasar sepi.

Sebab, masih ada pedagang yang berjualan di bagian luar.

“Jadinya kita yang di dalam sepi. Sebab, pembeli banyak yang diluar, karena ada pedagang yang berjualan di luar. Kita minta pemerintah tegas,” bebernya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi, Komari mengatakan, bahwa pemerintah sudah tegas dalam menegakkan peraturan.

Ke depan, Pemkot akan memagari Pasar Talang Banjar yang lama tersebut sehingga tidak bisa lagi digunakan oleh pedagang untuk berjualan.

“Kita juga akan rutin dalam menggelar razia. Untuk razia akan berkoordinasi juga dengan Satpol PP. Sebab, semua harus bisa mematuhi peraturan pemerintah,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori