Arema FC Pastikan Gandeng Apparel Baru Musim Depan

Selasa, 08 Januari 2019 - 21:15:11 | dibaca: 132 kali


Arema FC
Arema FC /

Radarjambi.co.id - MALANG - Arema FC akan tampil dengan apparel baru untuk Liga 1 musim depan. Ini setelah, Singo Edan secara resmi mengumumkan berakhirnya kerja sama mereka dengan Specs.

Sabtu (5/1), melalui akun Instagram resminya @aremafcofficial, Arema FC mengucapkan terima kasih kepada Specs atas kerja samanya selama ini.

”Selama 4 tahun berkeliling Nusantara mengarungi hebatnya sepak bola Indonesia. Specs bagi Arema FC adalah keluarga. Selalu kita sambung silaturahmi di mana pun dan sampai kapan pun.

Specs adalah bagian dari cerita epic perjalanan Singo Edan. Sekali lagi Nuwus Specs,” tulis @aremafcofficial.

Ya, hingga 2018 lalu, tercatat sudah empat tahun Specs menemani Arema FC. Seperti diketahui, Specs kali pertama men-support kebutuhan apparel tim Arema FC sejak 2015 lalu.

Kala itu, tepatnya pada 15 Februari 2015, jersey Arema FC-Specs di-launching besar-besaran di Stadion Kanjuruhan. Ada tujuh macam jersey yang diperkenalkan oleh model-model cantik. Termasuk jersey untuk tiga kiper, dan jersey latihan.

Jersey utama, atau jersey home didominasi warna biru dan kuning. Jersey ini sempat menuai pro kontra di kalangan Aremania.

Tapi, umur jersey itu pun tak lama. Sebab, di tahun 2015, Arema FC cukup sering berganti model jersey. Bahkan, di tiap ajang yang diikuti, desainnya selalu berbeda.

Seperti diketahui, di 2015, kompetisi tengah vakum karena turunnya sanksi dari FIFA. Sebagai gantinya, muncul banyak turnamen tidak resmi. Mulai dari SCM Cup, Sunrise of East Java, hingga Piala Jenderal Sudirman.

Setelah berakhirnya musim 2015, pada musim-musim selanjutnya, desain jersey Arema FC relatif lebih ”stabil”. Dan laga Arema FC vs Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan pada 9 Desember lalu menjadi kali terakhir pemain-pemain Arema FC mengenakan jersey dari Specs dalam sebuah laga resmi.

Nah, untuk musim 2019 ini, Arema FC segera memperkenalkan jersey barunya. ”Insya Allah pasti tanggal 9 Januari (Rabu),” ujar Media Officer Arema FC Sudarmaji kemarin (6/1).

Tapi, mengenai apparel apa yang digandeng, apakah itu Munich seperti kabar yang beredar belakangan, Sudarmaji enggan berkomentar jauh. ”Dilihat saja 9 Januari,” kata dia.

Bila benar di tanggal itu Arema FC me-launching jersey baru, maka Dendi Santoso dan kawan-kawan bakal mengenakan jersey itu pada latihan perdana 10 Januari.