Komisi III Panggil PT Wuling Terkait Laporan Warga  

Selasa, 08 Januari 2019 - 22:02:44 | dibaca: 67 kali


Komisi III Panggil PT Wuling
Komisi III Panggil PT Wuling /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Komisi lll DPRD Kota Jambi mengadakan rapat dengar pendapat dengan PT. Wuling terkait laporan warga yang menuntut pada PT. Wuling untuk memperkerjakan warga setempat sebagai karyawan mereka.

Junedi Singarimbun, Ketua Komisi lll saat ditemuai usai rapat mengatakan bahwa rapat tersebut diadakan membahas masalah tuntutan warga namun sudah dapat diselesaikan dan mendapatkan kesepakatan dari PT. Wuling.

"Membahas masalah pembangunan, dan masalah tenaga kerja sudah kita selesaikan tadi, komplain Dewan masalah KPL sudah kita komunikasikan dengan pihak Wuling, dan permintaan warga sudah kita akomodir oleh perusahaan,"terangnya.

Junedi Singarimbun juga menjelaskan bahwa tiga RT tersebut dapat langsung berkoordinasi dengan PT. Wuling apabila ada penambahan tenaga kerja, namun untuk saat ini pihak perusahaan meminta waktu dikarenakan perusahaan belum beroperasi sepenuhnya sehingga tenaga kerja yang dibutuhkan belum terlalu banyak.

"Tuntutan warga masyarakat tentang tenaga kerja tadi juga sudah diakomodir oleh perusahaaan cuma dari perusahaan meminta waktu. Karena memang belum beroperasional penuh sehingga tenaga kerja yang dibutuhkan belum banyak. Tapi tadi jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan sudah ada dengan kita sehingga nanti begitu ada penambahan dari pihak perusahaan langsung berkoordinasi dengan 3 RT bagian mekanik, acounting, scurity. Kita minta berkoordinasi dengan 3 RT dan diutamakan warga setempat sesuai dengan disiplin ilmu,"terangnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori