Jadi Pemain Terbaik Bulan Desember, Aubameyang Singgung Liverpool

Rabu, 09 Januari 2019 - 20:29:05 | dibaca: 128 kali


Aubameyang
Aubameyang /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang senang terpilih jadi pemain terbaik Arsenal bulan Desember, namun ia tak suka dengan apa yang terjadi di Liverpool di bulan itu.

Arsenal menjalani sembilan pertandingan selama bulan Desember 2018 kemarin. Selain bermain di ajang Premier League, mereka juga berlaga di ajang Liga Europa dan EFL Cup.

Dari sembilan laga itu, Aubameyang menjalani delapan pertandingan. Ia mencetak lima gol dan dua assist.

Dua gol dicetaknya lawan Tottenham, dua lagi lawan Burnley dan sekali lawan Brighton. Sekarang ia mengoleksi total 14 gol dan menjadi kandidat kuat top skor EPL bersama Harry Kane dan Mohamed Salah.

Salah satu pertandingan yang harus dijalani Arsenal di bulan itu adalah pertandingan melawan Liverpool. Laga itu dihelat di Anfield pada tanggal 30 Desember.

Aubameyang menjadi starter di pertandingan itu. Akan tetapi ia main jelek dan tak berkutik sama sekali.

Ia akhirnya ditarik keluar pada menit ke-71. Pada akhirnya Arsenal sendiri kalah dengan skor 5-1. Padahal saat itu mereka bisa unggul lebih dahulu.

Pemain asal Gabon itu mengaku senang ia mendapat penghargaan pemain terbaik bulan Desember. Akan tetapi ia menyesali apa yang terjadi di Liverpool.

Terima kasih. Terpisah dari laga sialan di Liverpool itu adalah bulan yang bagus." kicau Aubameyang sembari menambahkan emoticon tertawa.

 

 

Sumber : Jpnn