Harry Kane Dinilai Sebagai Penyerang Nomor 9 Terbaik di Dunia

Rabu, 09 Januari 2019 - 20:36:08 | dibaca: 117 kali


Robbie Keane
Robbie Keane /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Mantan pemain Tottenham Hotspur, Robbie Keane meyakini Harry Kane masih akan terus berkembang jadi penyerang nomor 9 terbaik di dunia. Dia tak pernah meragukan kemampuan Kane dalam urusan mencetak gol.

Terbukti, Rabu (9/1) dini hari WIB tadi, Kane lagi-lagi mencetak satu-satunya gol kemenangan Spurs saat menjamu Chelsea pada leg pertama semifinal Carabao Cup. Dia mengeksekusi penalti dengan sempurna, mengecoh Kepa Arrizabalaga.

Sejauh ini Kane sudah mencetak 160 gol untuk Tottenham. Catatan yang impresif. Dia pun dipercaya bisa jadi pencetak gol terbanyak Tottenham jika mau bertahan di klub tersebut. Rekor gol terbanyak saat ini dipegang Jimmy Greaves dengan 266 gol.

Kane butuh setidaknya 100 gol lagi, dan Keane percaya Kane bisa. 

Keane mengakui Kane sempat diragukan saat namanya mulai besar. Meski demikian, saat ini tak ada yang berani meremehkan Kane. Dia bisa mencetak banyak gol dengan banyak cara dan dengan peluang kecil.

"Saya yakin dia [Kane] akan bertahan di klub [Tottenham] untuk waktu yang lama. Dia suka di sana. Tak ada keraguan dia akan memecahkan rekor Jimmy Greaves," ujar Keane di dailymail.co.uk.

"Satu hal yang saya sukai dari Harry adalah, saat semua orang berkata: 'thun depan apakah dia akan bagus?' Dia terus melakukannya."

Kane memang sempat dinilai kelelahan di awal musim ini, saat dia kesulitan mencetak gol. Namun, penyerang Inggris ini selalu memberikan jawaban dengan penampilannya di lapangan.

"Saya mulai bosan dengan orang-orang yang berkata dia sudah lelah, sebab dia terus mencetak gol dan itu membuat dia panas."

"Ketika anda bicara soal itu dia merasa terganggu dan kemudian dia hanya terus memberikan yang terbaik di lapangan dan terus mencetak gol. Bagi saya, saat ini, dia adalah penyerang nomor 9 terbaik di dunia,"

 

 

Sumber : Jpnn