Gedung Pengujian KIR Tak Dipelihara

Rabu, 09 Januari 2019 - 21:02:21


Gedung Pengujian KIR yang Tak terpakai
Gedung Pengujian KIR yang Tak terpakai /

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR) milik Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang terletak di Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara tidak mendapat dana pemeliharaan.

"Kalau secara peralatan untuk penguji kendaraan 80 persen sudah terpenuhi. Masalahnya cuma pemeliharaan gedung dan fasilitas penunjang saja yang kurang," ungkap salah seorang penguji kendaraan bermotor Dishub Tanjabbar , M Raharjo.

Dia mengatakan, kucuran dana pemeliharaan ini memang sangat dibutuhkan hal itu diperuntukkan pemeliharaan dan penambahan fasilitas penunjan dan kekengkapan fasilitas tersebut berkaitan dengan akreditasi pengujian kendaraan bermotor.

"Tinggal selangkah saja kita untuk menyandang predikat akreditasi tersebut. Dan ini dikatakan langsung oleh Tim penguji dari Provinsi Jambi yang sudah berkunjung ke sini belum lama ini," ujarnya

Sebelumnya kata dia, pihaknya telah mengajukan penambahan fasilitas dan dana pemeliharaan. Namun, dikarenakan keterbatasan anggaran daerah, usulan tersebut terpaksa ditunda.

"Jika itu sudah terpenuhi semua, saya berani kita bisa mendapat predikat akreditasi tersebut," tandasnya.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori