Fachrori: Bank Jambi Harus Berikan Pelayanan Profesional

Kamis, 10 Januari 2019 - 14:42:43


Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 56 Bank Jambi, di Kantor Cabang Utama Bank Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (08/01/2019)
Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 56 Bank Jambi, di Kantor Cabang Utama Bank Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (08/01/2019) /

RADARJAMBI.CO.ID,-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, minta Bank Jambi harus memberikan pelayanan perbankan secara profesional dan berharap kontribusi Bank Jambi terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi terus meningkat signifikan. Hal tersebut dikemukakannya dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 56 Bank Jambi, di Kantor Cabang Utama Bank Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (08/01/2019) pagi. Fachrori bertindak sebagai inspektur upacara.

"Pada hari ini kita patut bersyukur, Bank Jambi telah memasuki usia ke-56, ditengah persaingan tajam," ujar Fachrori.

Fachrori menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dewan Komisaris Bank Jambi yang telah memberikan arahan dan perhatian yang besar kepada Bank Jambi. "Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dewan Komisaris berserta jajaran direksi, staf dan seluruh karyawan/karyawati Bank Jambi yang telah berkerja keras mengarahkan tenaga dan pikiran serta memberikan arahan dan perhatian yang besar kepada Bank Jambi sehingga kinerja Bank Jambi tetap baik sampai saat ini dan tetap eksis ditengah masyarakat dengan mempertahankan predikat Bank yang Sehat," ungkap Fachrori.

Fachrori mengatakan, Bank Jambi selama tahun 2018 mempunyai aset total mencapai Rp10,908 triliun meningkat dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp9,527 triliun, penyaluran kredit terealisasi sebesar Rp6,880 triliun mengalami peningkatan dibandingkan posisi akhir tahun 2017 sebesar Rp5,399 triliun, selanjutnya penghimpunan dana pihak ketiga seperti giro, tabungan dan deposito terealisasi sebesar 6,836 triliun mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2017 sebesar 5,729 triliun. Untuk perolehan laba sebelum pajak sebesar Rp319,517 miliar, meningkat bila dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp325,165 miliar. "Kita patut bersyukur karena akhir tahun 2018 jaringan Bank Jambi telah mencapai 160 jaringan dimana terdapat 1 kantor pusat 12 kantor cabang pembantu dan 9 kantor kas serta 112 anjungan tunai mandiri," kata Fachrori.

Dengan keberhasilan yang diraih itu, Fachrori meminta jangan sampai membuat semua karyawan lalai dan merasa puas. Kedepan harus kerja lebih baik lagi untuk meningkatkan kinerja dengan selalu optimistis dan memacu diri untuk meraih prestasi.

“Paling penting lagi, kita harus bisa memberikan pelayanan profesional yang terbaik terhadap nasabah dan aktif meningkatkan kemampuan diri, sehingga bisa menjadi tenaga yang handal di bidang perbankan,” sambung Fachrori.

Fachrori menjelaskan, hal yang perlu menjadi perhatian dalam menghadapi tantangan bisnis ditahun 2019 yaitu: 1. Fokus untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan, 2.Berikan layanan yang terbaik bagi nasabah Bank Jambi secara professional 3.Aktif meningkatkan kemampuan diri dengan mengikuti program pelatihan maupun menambah pengetahuan secara mandiri sehingga bisa menjadi tenaga yang handal dibidang perbankan." Jelas Fachrori.

Selain itu, Fachrori juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi selaku pemegang saham, yang sampai saat ini masih tetap mempercayai Bank Jambi sebagai mitra usaha. "Mari kita jadikan Bank Jambi berperan sebagai lembaga keuangan daerah sesuai dengan visi dan misinya," pungkas Fachrori.

Pada sesi wawancara, Direktur Utama Bank Jambi M.Yani menyampaikan, kegiatan HUT ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk memperbarui komimetmen Bank Jambi untuk pembangunan daerah Jambi. "Kita mengiginkan Bank Jambi lebih berperan di daerah untuk membantu pemerintah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan motto Bank Jambi 2019 Juaro, kita berperan di daerah-daerah untuk menciptakan lapangan pekerjaan lebih banyak lagi dengan memberikan kredit - kredit produktif yang bisa membuka lapangan pekerjaan di sektor UMKM," jelasnya.

"Kita membangun perbankan dari daerah ke daerah, mulai dari desa sampai Kota Jambi semuanya kita berdayakan, dengan cara pinjaman ringan," kata M.Yani.

Pada kesempatan ini, Plt. Gubernur Jambi juga memberikan penghargaan kepada karyawan/ti yang telah lama mengabdi pada Bank Jambi.

Turut serta pada kesempatan ini Sekda Provinsi Jambi, M.Dianto, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Asisten I Sekda Provinsi Jambi, Apani Saharuddin, Asisten II Sekda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, para OPD terkait, Dewan Komisaris Bank Jambi, anggota Direksi Bank Jambi, para pensiunan Bank Jambi dan para karyawang/ti Bank Jambi, serta para undangan lainnya. 

Sumber : Humas Pemprov

Editor : Endang