Kerinci Optimis Juara Hatinya PKK Tingkat Nasional

Kamis, 10 Januari 2019 - 19:56:10


 Adirozal
Adirozal /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Setelah menjadi pemenang tingkat Provinsi, Desa Mekar Sari, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, akan mewakili Jambi pada Lomba Hatinya Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat nasional, 2019.

Bahkan, pemerintah kabupaten Kerinci, dibawah naungan Bupati dan ketua Tim penggerak PKK Kerinci, optimis bisa menjadi juara tingkat Nasional.

Hal ini, diungkapkan Bupati Kerinci Adirozal, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kerinci, Hj Naili Husna Adirozal, beserta OPD dan Camat, pada Rabu (09/01), saat lakukan peninjauan sekaligus pembinaan terhadap Desa Mekar Sari yang akan mengikuti lomba hatinya PKK tingkat Nasional.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati bersama Ketua TP PKK beserta OPD dan Camat, melihat kesiapan beberapa program unggulan yang dimiliki Desa Mekar Sari mulai dari pemanfaat pekarangan, tanaman, kolam ikan, buah-buahan, sayur-sayuran yang ada di pekarangan rumah warga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kerinci, Hj Nailil Husna Adirozal, dikonfirmasi mengatakan bahwa Desa Mekar Sari dibawah binaan TP PKK Kabupaten Kerinci optimis juara pada lomba hatinya PKK tingkat Nasional mewakili Provinsi Jambi.

"Melihat persiapan yang jauh-jauh hari, kita optimis bisa juara," ujar Nailil Husna.

Hal tersebut dikatakan Nailil, dikarenakan persiapan yang sudah dilakukan sejak november 2018 lalu. Ditambah dengan beberapa program unggulan yang dimiliki Desa Mekar Sari.

Bukan hanya itu saja, Desa Mekar Sari juga telah mendapat pembinaan dari OPD terkait, dalam pemanfaatan pekarangan masyarakat.

"Seperti kolam ikan, bukan saja kolam besar, tapi parit dan got bagaimana membuat kerambah, nanti dilihat disana, ini yang dibantu Dinas Perikanan. Untuk Pertanian, bibit pupuk, juga sudah dibantu. Begitu juga perkebunan seperti bantuan bibit buaha-buahan," ungkapnya.

Dalam perlombaan nantinya, Desa Mekar Sari mempunyai beberapa produk unggulan yakni strawbery dan terongfirus. Dari sektor lainnya, kopi dan abon ikan.

"Nanti sepanjang jalan menuju bukit cinta, akan kita tanam trungfirus. Saat ini, sedang dalam proses pembibitan," bebernya.

Hal senada dikatakan Bupati Kerinci, Adirozal, dimana dengan waktu yang masih ada 4 bulan kedepan dirinya berharap Desa Mekar Sari jadi juara Nasional mewakili Jambi. "Sehingga nanti, diharapkan masyarakat Mekar Sari jadi Desa percontohan tingkat Nasional," harapnya.

Saat ini sambung Bupati, tinggal membenahi dan mempertahankan unggulan yang ada.

Seperti kolam mempertahankan agar hasil lebih maksimal, pemnafaatan pekarangan, buah-buahan yang belum buah kita tunggu, kemudian sayur-sayuranan lebih ditingkatkan lagi.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori