Tidak Mungkin Burton Albion Kalahkan Manchester City 10-0

Kamis, 10 Januari 2019 - 20:32:55 | dibaca: 30 kali


Manchester City
Manchester City /

Radarjambi.co.id - MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola meyakini timnya lolos ke final Piala Liga usai menaklukkan Burton Albion di leg pertama semifinal.

Dalam laga di Etihad Stadium, Kamis (10/1) pagi WIB, City menang telak 9-0.

Gol The Citiznes dihasilkan oleh Kevin De Bruyne (menit ke-5), Gabriel Jesus (30, 34, 57, 65), Olexandr Zinchenko (37), Philip Foden (62), Kyle Walker (70) dan Riyad Mahrez (83).

"Kami sudah di final. Tentu saja, kami harus memainkan leg kedua (di kandang Burton, 24 Januari) dan menganggapnya dengan serius," ujar Guardiola di laman livescore.

Serius? Guardiola menambahkan, di leg kedua nanti dia akan mengistirahatkan para pemain bintang dan memberi kesempatan pemain pelapis.

"Saya bangga dengan semangat tim terus mencari gol. Kami bermain dalam tempo cepat, tak membiarkan mereka berkembang," tutur pria asal Catalan itu.

"Saya tidak berharap tim mencetak begitu banyak gol, tapi itu bagus dan itu berarti final," imbuh Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu seperti menyingkirkan kemungkinan terjadinya keajaiban, Burton menang 10-0.

"Saya mengucapkan selamat untuk Burton, mereka bisa sampai semifinal mengalahkan tim-tim dari Premier League. Mereka pantas berada di sini. Namun, kami punya keuntungan besar," katanya.

Burton Albion adalah tim dari League 1, kompetisi kasta ketiga di Inggris setelah Premier League dan Championship.

Dalam perjalanannya ke semifinal, Burton sempat menyingkirkan tim Premier League, Burnley dan sejumlah klub Championship seperti Middlesbrough dan Aston Villa.

"Saya hanya bisa bilang ke pemain untuk tidak terlalu berkecil hati dengan kekalahan telak ini," ujar pelatih Burton, Nigel Clough.

"Mereka (City) profesional, menunjukkan mereka kuat, memukul dan memusnahkan kami," imbuhnya.

 

 

Sumber : Jpnn