Jangan ada Pungli Pengurusan Kenaikan Pangkat

Kamis, 10 Januari 2019 - 20:57:18 | dibaca: 46 kali


Walikota Jambi Memberikan Sambutan pada Acara Sukuran Kenaikan Pangkat Guru
Walikota Jambi Memberikan Sambutan pada Acara Sukuran Kenaikan Pangkat Guru /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha menghadiri cara syukuran atas kenaikan pangkat guru, kepala sekolah, pengawas dari golongan IV A ke IV B dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Jambi, di Lapangan Tenis Diknas Kota Jambi, Kamis (10/1).

Selain Walikota Jambi Syarif Fasha, Wakil Walikota Jambi Maulana juga hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman, para Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa untuk kepengurusan kenaikan pangkat jangan sampai ada oknum yang melakukan pungutan.

"Saya instruksikan kepada Diknas, urusan untuk kenaikan pangkat jangan sampai ada pungutan liar. Bila ada oknum seperti itu laporkan ke kami. Tidak ada halangan untuk mengurus kepangkatan, kita akan permudahkan dan tidak dipungut biaya apapun dan peningkatan kompetensi itu suatu kewajiban," tegas Fasha.

Sementara itu Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan dirinya mengapresiasi dengan acara tersebut, sehingga dapat menjalin silaturahmi dengan para guru, dan para pengawas.

"Kita bersyukur dengan acara ini kita dapat bersilaturahmi dengan para guru dan terkait dengan kenaikan pangkat merupakan hak setiap ASN yang sudah memenuhi persyaratan. Dan untuk meningkatkan pendidikan yang terus kita lakukan sekarang yaitu pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan kompetensi tenaga pendidikan diantaranya kenaikan pangkat, dan sertifikasi," ujar Maulana.

Maulana berharap kualitas pendidikan di Kota Jambi akan menjadi pusat pendidikan khususnya di Provinsi Jambi.

"Pesan pak Walikota Jambi agar terus meningkatkan kualitas pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan luar sekolah," harap Maulana.

Sementara itu juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman mengatakan dengan adanya kenaikan pangkat diharapkan dapat memberikan kesemangatan para guru didalam melaksanakan tugas.

"Kita sadari bahwa kenaikan pangkat ini merupakan hak dan para guru-guru serta pengawas yang sudah melakukan proses kenaikan pangkat oleh karena itu tugas kita memfasilitasi sesuai dengan aturan dan alhamdulillah ada 364 orang yang naik pangkat," terangnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori