Pemkot Salurkan Bantuan Korban Tsunami

Minggu, 13 Januari 2019 - 20:49:09


Mobil Truk yang Mengangkut Bantuan untuk Korban Tsunami di Selat Sunda dan Lampung Selatan
Mobil Truk yang Mengangkut Bantuan untuk Korban Tsunami di Selat Sunda dan Lampung Selatan /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha, bersama Wakil Walikota Jambi Maulan, dan Sekda Kota Jambi Budidaya melepas tim yang akan mengantarkan bantuan korban tsunami di Selat Sunda dan Lampung Selatan. Bantuan tersebut dikawal langsung mobil dari tim dari Dishub kota Jambi dan mobil BNPB, Minggu (13/1).

Sebanyak empat unit mobil truck berisi berbagai keperluan untuk bantuan korban bencana alam tersebut.

Fasha mengatakan bahwa dirinya melepas empat rombongan yang membawa mobil truck, diantaranya mobil dinas sosial, damkar, dan dinas sosial.

Menurutnya untuk bantuan di kabupaten Lampung Selatan pihaknya memberikan pakaian, sembako dan kompor gas 500 unit langsung dengan regulatornya.

"Kami sudah koordinasi di sana, rupanya korban bencana tsunami membutuhkan kompor untuk memasak, karena di sana para korban memakai kayu bakar untuk memasak. Sementara untuk tabung gas, di Lampung sudah di suplay oleh Pertamina," kata Fasha.

Penyerahan bantuan di Lampung Selatan tersebut nantinya akan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Jambi Maulana.

"Diperkirakan Selasa (15/1) sudah sampai di Lampung dan sudah bisa langsung dibagikan," ujarnya.

Sementara itu untuk bantuan bencana tsunami di Banten Kabupaten Serang. Bantuan yang diberikan berupa makanan bergizi Indomie, biskuit, susu kental manis, kopi dan gula.

"Ini juga sudah kita koordinasikan dengan pihak Kabupaten serang, jadi apa yang mereka butuhkan itulah yang kita beli," katanya.

Untuk bantuan di Serang, nantinya yang akan memberikan bantuan yakni Walikota Jambi Syarif Fasha.

Fasha mengatakan bahwa total bantuan yang yang diberikan senilai Rp. 500 juta. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyisihkan uangnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah di Lampung Selatan dan di Banten.

"Semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita semua," katanya.

Pihaknya juga akan terus menampilkan berapa pendapatan yang diperoleh melalui rekening Jambi Peduli.

"Kita akan umumkan berapa pendapatan dan berapa yang sudah diberikan bantuan, baik melalui media sosial, Media cetak maupun elektronik," katanya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori