KPU Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax

Minggu, 13 Januari 2019 - 20:53:00


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - JAMBI - Menjelang pemilu yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan, KPU Provinsi Jambi mengajak masyarakat untuk bersama sama memerangi berita hoax yang marak tersebar di tahun politik. Hal tersebut disampaikan oleh komisioner KPU, Apnizal saat menghadiri rapat konsolidasi beberapa waktu lalu.

Apnizal mengatakan bahwa berita hoax yang sering disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab jika tidak cepat diklarifikasi atau ditindak akan sangat merugikan dan meresahkan.

"Berita hoax yang disebarkan sekarang membawa nama KPU, sehingga akan berdampak negatif bagi KPU karena kepercayaan masyarakat terhadap KPU sebagai penyelenggara pemilu akan berkurang," ucapnya.

Ia melanjutkan, tujuan oknum yang menyebarkan berita hoax tersebut tentu akan mempengaruhi hasil pemilu kedepan.

"Dampak berita hoax tentu akan mempengaruhi hasil pemilu nanti, jika dari awal masyarakat tidak percaya dengan penyelenggara maka masyarakat tidak akan percaya dengan putusan pemilu yang akan datang," ujarnya.

KPU pun akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahayanya dan merugikannnya berita hoax yang menyangkut tentang pemilu, dan mengingatkan kepada masyarakat agar harus lebih teliti terhadap berita-berita yang belum jelas dan tidak ada klarifikasinya dari pihak terkait.

"Karena pemilu merupakan tanggung jawab kita bersama baik KPU, pemerintah dan masyarakat," pungkasnya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori