PSSI Tanjabbar Ditantang Raih Treble Winner Piala Gubernur

Senin, 14 Januari 2019 - 20:08:19


PS Tanjabbar di Gubernur cup 2019 Merangin
PS Tanjabbar di Gubernur cup 2019 Merangin /

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Tokoh Masyarakat Tanjab Barat menantang Askab PSSI Tanjabbar untuk mempersembahkan Gelar juara turnamen paling bergensi di Provinsi Jambi yakni Gubernur Jambi Cup tahun 2019 ini.

Seperti dijelaskan, Khairul Anwar bahwa Ketua Askab PSSI Tanjabbar, Husaini telah mempersembahkan beberapa gelar Gubernur Cup yakni pada tahun 1997 saat sebagai pemain.

"Pada Tahun 2014 Husiani juga pernah mengangkat Piala Gubernur Cup sebagai Pelatih,"  jelas Khairul Anwar.

Menurutnya, yang menjadi tantangan bagi Ketua PSSI Tanjab Barat tersebut adalah mampukah Husiani menyandingkan tiga Piala Gubernur Cup atau Trebel Winner pada musim dan posisi yang berbeda.

"Disaat Husaini Menjadi Ketua PSSI Tanjabarat belum ada prestasi yang dirangkul pada turnamen bergengsi gurbernur cup. Cita-cita dia dan masyarakat Tanjabbarat tentu ingin melihat atlit kita mengangkat tropi juara. Saat menjadi pemain maupun pelatih Husaini sudah mempersembahkan juara Gubernur Cup untuk Tanjabbar, semoga tahun 2019 ini sebagai Ketua PSSI Tanjabbar, Husaini Juga mampu mempersembahkan juara," harapnya.

Dia juga mengatakan, dengan alokasi anggaran untuk PSSI Tahun ini begitu Besar, harus ada motivasi dan prestasi yang sebending.

"Sebelumnya 2016 sampai dengan 2018 belum ada satupun piala yang terboyong ke Tanjabbar, tahun ini kurang lebih Rp 500 juta anggaran," ungkapnya. 

Dia juga menyindir, Motovasi Disparpora Tanjabbar selaku instansi pengucur dana terhadap PSSI untuk bisa menciptakan torehan.

"Dengan dikucurkanya dana bagi Cabor PSSI sudah begitu Signifikan/besar, harus ada motivasi untuk PSSI agar mendapatkan prestasi," pungkasnya.

Untuk diketahui PS Pemkab Tanjabbar dipastikan melangkah kebabak Semi final setelah melumatkan PS Kota Jambi 2-1 Senin (14/1) sore pada babap penyisihan.

Berkat torehan tanpa kekalahan pada babak penyisihan tersebut, PS Tanjabbar menduduki Juara Grup A klasemen sementara dengan perolehan 11 point dari 5 pertandingan yakni 3 kali menang dan 2 kali seri.

Sementra itu Ketua Askab PSSI Tanjabbar, Husaini semakin optimis PS Tanjabbar meraih gelar juara gubernur cup 2019 dari hasil positif sepanjang babak penyisihan.

"Kita siap menghadapi siapapun di semifinal, baik PS Merangin maupun PS Bungo yang menggunakan pemain asing dan pemain Liga 1 Indonesia akan kita ladeni dengan serius, kita puas dan masih percaya dengan kemampuan atlit lokal kita yang yelah berjuang sepanjang pertandingan," tegas Husaini.

Terpisah, Kadisparpora Tanjab Barat, Otto Riady, terkait besaran anggaran PSSI Tahun ini tidak bisa memberi penjelasan, kanrena dijelaskannya dana pembinaan prestasi itu sudah hibah.

"Kalau itu anggarannya dari Koni, selengkapnyo dana hibah di BPKAD, kami Disparpora tidak mengelola lagi," ungkapnya.

Otto Riady mengaku bangga dengan kualitas dan kemampuan pemain lokal Tanjabbarat yang rata-rata usia muda.

"Kita memiliki materi pemain asli daerah dan usia yang paling memadai, pemain Tanjab barat rata-rata usia muda sehingga jikapun tahun ini gagal, tahun mendatang siap menjuarai event tingkat Provinsi," ungkapnya.

Pada Gubernur Cup 2019 ini, masuknya PS Tanjabbar ke semifinal, menurut Otto, ini membuktikan bahwa apabila pembinaan dilakukan dengan baik, niscaya prestasi pasti diraih. 

"Menjuarai pool A yang disebut pool neraka, membuktikan bahwa Tanjab Barat tanpa pemain non-residen bisa berhasil melewatinya. Kita juga menhimbau masyarakat Tanjabbar untuk mendukung semangat PS Tanjabbar menjadi Juara Gubernur Cup 2019," tandasnya.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori