Siap Bertahan di MU, David De Gea Minta Gaji Rp 5,4 M per Pekan

Selasa, 15 Januari 2019 - 20:20:23


David De Gea
David De Gea /

Radarjambi.co.id -Jakarta - David De Gea dikabarkan siap memperpanjang kontraknya di Manchester United (MU). Namun, seperti diberitakan media-media Inggris, kiper asal Spanyol itu minta gajinya dinaikkan menjadi 300 ribu pound sterling (sekitar Rp 5,4 miliar) per minggu.

Itu artinya, De Gea meminta kenaikan gaji mencapai 50 persen dari gajinya sekarang, 200 ribu pound sterling per minggu. Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari kubu MU terkait isu De Gea ini.

MU Pertimbangkan Pelatih Timnas Inggris Gelandang MU Terinspirasi Legenda Chelsea
De Gea sendiri, belakangan kembali menjadi idola suporter MU. Terutama usai tampil gemilang saat Setan Merah mengalahkan Tottenham Hotsspur 1-0 di Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Ketika itu, De Gea, 28 tahun, jadi salah satu bintang MU, selain pencetak gol Marcus Rashford.

Kiper jangkung itu membuat 11 penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang Setan Merah.

Kontrak De Gea terakhir sendiri di MU baru akan kedaluwarsa usai tahun 2019. Pemain berusia ini datang ke Old Trafford dari Atletico Madrid pada 2011, dengan transfer seharga 18,9 juta pound sterling.

Sebelumnya, De Gea sempat membuat suporter Setan Merah kecewa, bahkan marah. Pasalnya, dia sempat ramai digosipkan bakal bergabung dengan Real Madrid.

Los Galacticos, julukan Real Madrid, sendiri sudah lama menginginkan De Gea. Bahkan, sejak tahun 2015, tak lama usai De Gea meneken kontrak keduanya bersama MU.

Di MU sendiri, sosok De Gea tak tergantikan. Termasuk oleh caretaker manajer Ole Gunnar Solskjaer, yang menyebutnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

"Klub ini punya beberapa kiper hebat. Saya kira De Gea tengah menantang Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel (kiper legendaris MU) untuk menjadi yang terbaik dalam sejarah klub," ujar pria asal Norwegia itu, seperti dikutip Express.

 

 

Sumber : Jpnn