Dewan Gelar Paripurna Tanggapan Bupati Terhadap Empat Ranperda

Rabu, 16 Januari 2019 - 20:47:11


Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Ketua dan wakil Ketua DPRD Muarojambi
Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Ketua dan wakil Ketua DPRD Muarojambi /

 

Radarjambi.co.id - SENGETI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Jawaban DPRD Kabupaten Muarojambi terhadap pendapat/tanggapan Bupati Tentang Empat Ranperda Kabupaten Muarojambi, Rabu (16/1).

Rapat ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Muarojambi, Salma Mahir, Wakil Ketua DPRD Kab. Muarojambi, Eddison, dan Amiruddin.

Selain itu, hadir dalam rapat Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi serta turut hadir Ketua OPD serta unsur forkompimda di lingkup pemerintahan Kabupaten Muarojambi.

DPRD Kabupaten Muarojambi mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Muarojambi.

Hal ini atas dukungan dan apresiasi yang di berikan oleh Pemkab Muarojambi terhadap empat rancangan perda yang di ajukan oleh DPRD Kab. Muarojambi.

Dalam kesempatan ini, Fathuri sebagai Juru bicara DPRD Kab. Muarojambi menjelaskan bahwa ada empat Ranperda yang telah dibahas. Yang pertama yaitu Perda tentang penanaman modal, yang mana Pemkab sendiri menyambut baik atas perda tersebut.

''Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati sehingga peraturan daerah nantinya ini bisa mendorong iklim usaha yang konkrit bagi penanam modal dan penguatan daya saing khususnya di Kabupaten Muarojambi,''ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa nantinya jika Perda sudah di sahkan, maka Investor baik dalam ataupun luar lebih percaya dalam menamkan modalnya di Kabupaten Muarojambi.

Dengan adanya Perda ini nantinya Investor percaya dalam menamamkan modalnya di Kabupaten Muarojambi dan ini dapat dijadikan payung hukum sehingga lebih yakin bahwa pelaku usaha mengetahui sektor-sektor bidang mana untuk menanamkan modalnya,'' jelasnya.

Selain itu, terhadap Ranperda tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan, DPRD juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi Pemkab Muarojambi.

Harapannya kepada pemerintah daerah Kabupaten Muarojambi dengan adanya ranperda ini administrasi kependudukan dapat berjalan dengan baik.

''Sehingga nantinya kita dapat mengetahui data penduduk dan informasi yang sesuai dengan keadaan penduduk dan kondisi daerah Kabupaten Muarojambi,'' ucapnya.

Terhadap Ranperda tentang pendidikan agama Islam untuk itu kami mengharapkan dukungan.

Karena ini memang sangatlah tepat dan sangatlah diperlukan agar senantiasa memahami ajaran Islam secara menyeluruh lalu menghayati tujuannya pada akhirnya dapat mengamalkan menjadikan Islam sebagai pedoman hidupnya.

Lebih lanjut, terhadap Ranperda tentang tataniaga perkebunan sawit.

Fathuri mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan serta saran dan pendapat yang dari Pemkab Muarojambi.

''Pada intinya dengan keberadaan ranperda ini akan memberikan kepastian terhadap harga komoditi kelapa sawit. Sehingga dapat meningkatkan kondisi perekonomian petani dan masyarakat di Kabupaten Muarojambi,'' pungkasnya.

 

 

Reporter : Ansori