Belum ada Berkas CPNS yang Masuk ke BKPSDM Tanjabbar

Rabu, 16 Januari 2019 - 20:50:05


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Setelah dilakukan pengumuman CPNS beberapa waktu lalu. Penyerahan berkas bagi peserta yang lulus CPNS di Tanjabbar masih kosong.

Pihak Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjabbar masih menunggu penyerahan berkas oleh pada peserta yang lulus.

Kepala BKPSDM Tanjabbar, Encep Zakarsih mengatakan hingga hari selasa lalu berkas yang masuk ke BKPSDM masih nihil.

"Sampai hari Selasa kemarin masih kosong kalau rabu saya belum dapat laporan," ujarnya.

Encep menyebut sesuai jadwal pihaknya masih menunggu berkas hingga tanggal 28 januari mendatang. Belum masuknya berkas di BKPSDM dirinya menduga karena belum keluarnya hasil tes kejiwaan di RSUD KH Daud Arif Kualatungkal.

"Infonya dokternya rabu baru masuk jadi rabu hasil tes kejiwaan baru keluar karena itu syarat pemberkasan," sebutnya.

Ia pun menyebut setelah nantinya berkas terkumpul selanjutnya penetapan NIP oleh BKN Pusat.

Diketahui hasil pengumuman tersebut diketahui sebanyak 185 peserta berhasil lulus dalam CPNS dari 197 formasi yang dibuka. Artinya sebanyak 12 formasi tidak terisi pada penerimaan CPNS kali ini.

Kepala BKPSDM Tanjabbar, Encep Zakarsih mengatakan adapun formasi yang tidak terisi yakni tenaga guru 7 formasi, kesehatan 4 formasi dan 1 formasi tenaga tekhnis lainnya.

"12 formasi ini kosong karena memang tidak ada peserta yng memenuhi passing grade sehingga tidak ada yang lulus,"ujarnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan Encep juga menegaskan, bahwa penetapan hasil seleksi akhir pengadaan CPNS formasi Tahun 2018 Pemerintah Tanjabbar bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori