Randy Nyaris Tertimbun Ruko Ambruk

Rabu, 16 Januari 2019 - 21:27:09


Ruko 10 Pintu yang Amblas diduga Ruko Ini Tak Mengantongi Izin
Ruko 10 Pintu yang Amblas diduga Ruko Ini Tak Mengantongi Izin /

 

Radarjambi.co.id - BANGKO - Ruko 10 pintu di sekitaran Bukit Tiung, Kabupaten Merangin, Rabu (16/1) pagi ambruk hingga ke Sungai Batang Masumai.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Namun Randy merupakan salah seorang yang menyaksikan detik-detik ambruknya Ruko tiga lantai tersebut.

Bahkan bisa dikatakan Randy lolos dari maut robohnya Ruko tiga lantai itu.

Randy mengisahkan, waktu itu dirinya baru saya membongkar sepatu barang dagangan ke salah satu Ruko yang dia sewa sejak satu tahun lalu itu.

"Kejadiannya pagi tadi, saya lagi masukkan barang ke toko," kata Randy Rabu (16/1) kemarin.

Sesaat sebelum ambruknya Ruko, Randy melihat retakan semen sepanjang Ruko dan suara gemuruh, lalu disertai Ruko terasa goyang.

Merasakan Ruko tersebut tidak aman, lalu dirinya menggedor-gedor pintu Ruko di sebelahnya yang sudah ada penyewanya.

Tujuannya supaya orang yang ada di Ruko tersebut keluar untuk menyelamatkan diri.

"Tidak lama setelah itu Ruko ambruk. Kami cepat-cepat menjauh dari Ruko. Dan alhamdulilah tidak ada orang yang ikut ambrukan Ruko, karena waktu itu sudah keluar semua," kata Randy.

"Kalau saya tidak cepat dan membangunkan satu orang di sebelah Ruko yang saya sewa, mungkin bisa jadi ada korban," katanya lagi.

Randy mengatakan sudah ada empat Ruko yang sudah disewa pedagang dari total 10 Ruko tersebut, rinciannya dua penjual sepatu, satu menjual jilbab dan satu rumah makan.

"Kebetulan penjual sepatu yang satunya lagi pulang kampung. Biasanya ada di Ruko itu, tadi malam ada yang jaga di Ruko tersebut, katanya sudah merasakan Ruko goyang sejak tengah malam. Tadi itu (penjaga Ruko sepatu) yang saya bangunkan," katanya.

Ambruknya Ruko tersebut cukup menarik perhatian warga, apalagi Ruko tersebut berada tepat di pinggir jalan lintas dan di tengah Kota Bangko.

Di lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi. 

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori