Roda Perekonomian Jambi Kota Seberang Diharapkan Meningkat Haul Akbar Al-Habib Sayyid Idrus bin Hasa

Minggu, 20 Januari 2019 - 20:25:29


Wawako saat menghadiri Haul Akbar Al-Habib Sayyid Idrus bin Hasal Aljufri di Masjid Al-Ikhsaniyah Olak Kemang Jambi Kota Seberang
Wawako saat menghadiri Haul Akbar Al-Habib Sayyid Idrus bin Hasal Aljufri di Masjid Al-Ikhsaniyah Olak Kemang Jambi Kota Seberang /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Wakil Wali Kota Jambi Maulana menghadiri Haul Akbar Al-Habib Sayyid Idrus bin Hasal Aljufri atau Pangeran Wirokusumo, di Masjid Al-Ikhsaniyah Olak Kemang Jambi Kota Seberang (19/1).

Pangeran Wirokusumo adalah salah satu penyebar agama islam di Kota Jambi, terutama di kawasan Jambi Kota Seberang pada tahun 1822 Masehi. Beliau mendapat gelar Pangeran Wirokusumo karena menikahi sepupu dari Raja Jambi Sultan Thaha.

Beliau juga yang pendirikan pertama kali masjid Al-Ikhsaniyah. Selain sebagai seorang ulama, Pangeran Wirokusumo adalah seorang saudagar dan pedagang yang ulung dimasanya.

Antusias warga masyarakat, baik dari Kota Jambi, luar provinsi, maupun luar negeri, begitu besar untuk mengikuti haul ini. Setiap tahunnya, haul ini memang makin semarak dan makin banyak diikuti oleh jamaah.

Haul Akbar menjadi salah satu wisata religi unggulan Kota Jambi dan menjadi agenda tahunan yang selalu di dukung penuh oleh Pemkot Jambi. Sesuai dengan rencana strategis Kota Jambi, kawasan Jambi Kota Seberang akan dijadikan cagar budaya dan kawasan wisata religi di Kota Jambi.

Wakil Walikota Maulana mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dapak positif bagi roda perekonomian di Kota Jambi khususnya Jambi seberang.

“Kegiatan ini mempunyai berdampak yang pertama silaturahmi, yang kedua dengan banyaknya orang datang ke Jambi itu akan menggerakkan roda perekonomian di Jambi, UMKM akan tumbuh berkembang dengan baik, masyarakat pun akan menikmati manfaatnya, dan yang ketiga dengan banyaknya para alim ulama kita mengharapkan berkahan Allah SWT akan turun di Kota Jambi ini sehingga Kota Jambi menjadi Kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, ” ujar Maulana.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori