Alfarmart Pal V Tembesi Disatroni Perampok, Uang Diperkiran Rp 10 Juta Raib

Rabu, 23 Januari 2019 - 20:25:27


Alfamart Paal V Tembesi
Alfamart Paal V Tembesi /

 

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah empat orang bersenjata melakukan aksinya di alfamart Pal V Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari Selasa Malam (22/1).

Selain berhasil menggasak isi alfarmart, perampok juga berhasil membawa kabur uang puluhan juta rupiah yang disimpan dalam mesin kasir. Kawanan perampok juga berhasil membawa kabur receiver CCTV untuk menghilangkan jejak.

Kejadian bermula ketika alfarmart yang cuma dijaga dua kasir perumpuan ini sudah hendak tutup sekitar pukul 22.00 Wib. Ketika kejadian, kedua kasir tengah menghitung uang, sementara pintu ruko alfarmart terbuka sedikit.

Kesempatan inilah dimamfaatkan kawanan perampok menerobos masuk. Mareka langsung mengancam dua karyawati Adinda (18) dan Nirwana (19) dengan menodongkan benda berupa pistol dan senjata tajam ke arah korban.

Selanjutnya, pelaku menggiring korban ke lantai dua ruko. Disana korban diikat, sementara mulut korban disumpal dengan pampers. Setelah berhasil mengamankan karyawan, pelaku menanyakan kunci brankas dan mencabut reciver CCTV.

Usaha pelaku untuk mendapatkan uang di dalam brankas tidak berhasil, karena kunci brankas tidak ada dipegang dua karyawan tersebut. Perampok berhasil membawa kabur uang yang ada di mesin kasir Alfamart.

"Pelaku menguras uang yang ada dalam dua mesin yang dihitung karyawan. Jumlahnya sekitar Rp 10 juta lebih. Karena disitu jumlahnya juga lumayan, karena ada pembayaran angsuran dan cicilan lainnya," kata Irman, warga setempat dilokasi kejadian.

Irman menerangkan, bahwa aksi perampokan tersebut baru dikatahui warga setelah kedua karyawan yang disekap para pelaku berhasil kabur. Korban sendiri berhasil kabur ketika perampok tengah lenngah mengambil reciver CCTV.

"Korban kabur dengan menuruni paralon belakang ruko. Salah satu korban langsung ke rumah saya, mengatakan 'kami di rampok'. Kemudian, warga berusaha mengepung, tapi para pelaku sudah kabur," ujarnya.

"Korban luka, mungkin tergores saat turun dari paralon," tambahnya.

Kapolsek Muara Tembesi Iptu Orivan Irnanda, ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan menerangkan, pelaku diduga lebih dua orang. Menurut informasi, pelaku berjumlah empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor.

"Pelaku sekitar empat orang, karena dua orang di dalam dan diperkirakan dua orang lainnya menunggu di motor di luar Alfamart. Menurut keterangan saksi, pelaku menodongkan benda berupa pistol dan pisau," ungkapnya.

Menurut Kapolsek, dalam aksinya pelaku menggunakan helm dan masker untuk menutupi identitas. Setelah melakukan olah TKP, kini tim polsek dan polres masih melajukan penyelidikan dan upaya pencarian terhadap pelaku.

"Personel dan di bantu unit Buser Sat Reskrim sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Kerugian uang Rp 10 juta, dua unit HP, 1 unit tablet, dan reciver CCTV," ungkapnya ketika ditemui di Polsek Muara Tembesi usai pemeriksaan korban.

Sementara dua korban usai pemeriksaan, sekira pukul 01.25 Wib, dini hari. Enggan memberikan keterangan banyak. Ia menolak karena masih trauma pasca kejadian yang dialaminya. Sementara, ada perban di dagu salah seorang korban.

"Besok aja, masih trauma. Kami kabur dari lantai tiga dengan menuruni paralon yang ada dibelakang ruko, " ujarnya sambil terus berlalu.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori