Pengedar Narkoba Asal Lambur Luar Dibekuk

Senin, 28 Januari 2019 - 20:42:52


Pengedar Narkoba yang di Bekuk
Pengedar Narkoba yang di Bekuk /

Radarjambi.co.id - MUARASABAK - Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang bekerjasama dengan Polsek Muarasabak Timur berhasil mengamankan Satu pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu atas nama Gustam bin Sanudin diwilayah Dusun Suka Negara Desa Lambur Luar, Kecamatan Muarasabak Timur, pada Kamis (24/1) lalu.

Pelaku berhasil diamankan beserta Barang Bukti (BB) narkoba jenis sabu seberat 1,15 gram, yakni 7 paket kecil dan 1 paket besar, 1 buah alat hisap (bong) beserta sendok kecil, 2 kotak rokok Sampoerna, 1 buah HP, 1 buah dompet warna merah, 1 buah korek api dan 1 buah tempat penyimpanan sabu-sabu berukuran kecil.

Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi, melalui Kasat Narkoba, AKP Mukhlis Gea, mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat, bahwa di Desa Lambur Luar sering terjadi transaksi narkoba yang sudah meresahkan masyarakat.

"Setelah mendapat informasi itu, pada hari Rabu (23/1) kita langsung memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan. Kemudian dari hasil penyelidikan, pada keesokan harinya Kamis (24/) kita langsung melakukan penindakan terhadap pelaku," kata Mukhlis Gea ketika diwawancarai di Polres Tanjabtim, Senin (28/1) kemarin.

Dari hasil penggeledahan tersebut, pihak Kepolisian menemukan paket sabu didalam kantong saku pelaku. Saat dilakukan pengamanan, pelaku tidak membuat perlawanan kepada Polisi.

"Pelaku saat digeledah dan ditanya terkait narkoba yang dijualnya, langsung menyerahkannya kepada anggota kami. Jadi tidak ada perlawanan yang dilakukan pelaku. Dia (pelaku, red) langsung pasrah," sebutnya.

"Dari hasil penyelidikan, motif pelaku menjual sabu-sabu ini karena faktor ekonomi keluarga," tambahnya.

Sementara, Gustam ketika ditanya sudah berapa menjual barang haram tersebut mengaku baru Satu bulan menjadi pengedar.

Dia juga mengaku, bahwa dia mendapatkan barang itu dari Kabupaten Tanjabbar Kuala Tungkal.

"Saya masih baru menjual sabu ini. Saya juga dapat sabu ini dari Kuala Tungkal. Untuk penjualan saya juga masih mencari-cari, karena saya masih baru," ungkapnya.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori