Manchester City Tumbang, Tetangganya Gagal Menang

Rabu, 30 Januari 2019 - 19:42:36 | dibaca: 97 kali


Manchester United
Manchester United /

Radarjambi.co.id - MANCHESTER - Dua klub satu kota, Manchester City dan Manchester United mendapat nasib berbeda di pekan ke-24 Premier League, Rabu (30/1) dini hari WIB. City tumbang di markas Newcastle United, United gagal menang di kandang sendiri atas Burnley.

Di St James Park, City membuka laga dengan mengesankan, mendapat gol di menit pertama lewat Sergio Aguero.

Salomon Rondon menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak Matt Ritchie pada menit ke-80 lewat sepakan penalti. City gigit jari, skor 2-1 untuk Newcastel tak berubah hingga laga usai.

Opta melansir, ini adalah pertama kalinya Newcastle menang dari Manchester City dalam pertandingan Premier League sejak September 2005 alias mengakhiri 22 pertemuan tanpa kemenangan.

Kekalahan ini membuat tim asuhan Pep Guardiola gagal mendekati perolehan poin Liverpool di puncak klasemen. City masih 56 poin dari 24 pertandingan, sementara Liverpool 60 poin belum melakoni pekan ke-24.

Tetangga City, United, juga gagal menang. Namun, masih lumayan dapat satu poin.

Menjamu Burnley di Old Trafford, Setan Merah tertinggal dua gol lewat Ashley Barnes (51) dan Chris Wood (81). MU membalas menit-menit akhir yakni lewat penalti Paul Pogba di menit ke-87 dan Victor Lindelof pada menit 90+2. "Kami harus belajar dari kesalahan dan tampil beda di pertandingan berikutnya," kata Pogba seperti dikutip dari livescore.

"Kami memulai pertandingan seperti sudah unggul 1-0 atau 2-0, itu jelas cara yang salah," imbuhnya.

Hasil ini membuat MU ditinggal Arsenal yang di waktu bersamaan menang 2-1 atas Cardiff City.

MU di posisi keenam dnegan 45 poin dari 24 pertandingan, sementara Arsenal di posisi kelima, 47 poin dari 24 laga.

"Untung kami tidak kalah, tetapi jelas ini hasil mengecewakan buat fan. Kami kehilangan dua poin,"pungkas Pogba.

 

 

Sumber : Jpnn