Fachrori Ajak Umat Islam Teladani Akhlak Rasulullah

Selasa, 05 Februari 2019 - 14:39:19


/

RADARJAMBI.CO.ID,-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi H.Fachrori Umar mengajak umat islam untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, sambil menjalankan syariat islam secara kaffah dan menyuburkan kembali sunnah-sunnahnya. Ajakan tersebut disampaikannya saat menghadiri Pengajian Akbar Mujahadah Nisfussanah di Lapangan Sepak Bola Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum'at (25/01/2019) malam.

Puluhan ribu jemaah pengajian umum Mujahadah Nisfussanah Tanjung Jabung Barat memadati lapangan sepak bola Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Mereka membaca selawat Wahidiyah secara bersama-sama meminta doa untuk persatuan bangsa.

Dalam sambutannya, Fachrori menyampaikan, ucapan selamat datang di Provinsi Jambi kepada Kanjeng Romo KH. Abdul Latif Ra, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Munadhoroh Kedunglo Kediri, dan menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik dilaksanakan pengajian ini dengan harapan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Dengan dilaksanakannya pengajian ini diharapkan dapat menjelma berupa ubdiyah yang tertib dan khusyu kepada Allah dalam beramal saleh, bertingkah laku dan budi perkerti yang tinggi dalam pergaulan sehari-hari, baik dengan sesama muslim maupun sesama anggota masyarakat banyak," ujar Fachrori.

"Agama islam merupakan rahmat bagi seluruh alam. Agama islam menanamkan nilai-nilai ketuhanan, membawa perdamaian, mengajarkan kejujuran serta menganjurkan mengembangkan ilmu. Implementasi nilai-nilai keislaman tersebut telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW," tutur Fachrori.

Selain itu, Fachrori menghimbau masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Provinsi Jambi secara keseluruhan untuk turut serta memberikan perhatian terhadap permasalahan sosial yang ada di lingkungan masing-masing. "Fenomena maraknya narkoba, kenakalan remaja, pergaulan bebas yang melibatkan anak muda, semua ini mengindikasikan adanya sesuatu yang salah dalam pola didik dan pola asuh anak. Untuk itu kita harus berusaha memberikan pemahaman islam yang kaffah, merupakan solusi bagi masa depan generasi muda," imbau Fachrori.

"Untuk kita ketahui bersama pada tahun 2019 ini merupakan tahun politik, dimana kita memilih anggota legislatif, Presiden dan Wakil Presiden, mari kita ikut sukseskan dengan cara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga terwujudnya kondisi yang kondusif dalam menyongsong kegiatan besar tersebut," sambung Fachrori.

Fachrori mengemukakan, dengan senantiasa berpegang pada Al-Qur'an dan Hadist, inshaallah Provinsi Jambi tetap menjadi salah satu provinsi teraman di Indonesia. "Semoga dengan situasi yang kondusif, visi Jambi TUNTAS yaitu Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman Tangguh Adil dan Sejahtera dapat kita wujudkan bersama," Pungkas Fachrori

Kanjeng Romo KH Abdul Latif Majid Ra, pengasuh Yayasan Perjuangan Wahidiyah Ponpes Al Munadhdhoroh, Kedunglo, Kediri sekaligus menyampaikan tausiah.

Sumber : Humas Pemprov