Jose Mourinho Merapat ke Inter Milan

Kamis, 07 Februari 2019 - 19:43:30 | dibaca: 90 kali


Jose Mourinho
Jose Mourinho /

 

Radarjambi.co.id - Jakarta - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan merapat ke Inter Milan. Konon pria asal Portugal itu akan bertemu dengan petinggi Nerazzurri, Giuseppe Marotta.

Nama Mourinho telah dikait-kaitkan dengan Inter Milan bahkan sejak dirinya masih menukangi Manchester United. Kala itu, Mourinho terus diisukan bakalan angkat kaki dari Old Trafford menyusul hasil buruk yang dituai Paul Pogba dkk.

Pada bulan Desember 2018 lalu, ia secara resmi didepak dari kursi kepelatihan Manchester United.

Performa klub itu lalu menanjak drastis begitu ditukangi oleh sang mantan pemainnya, Ole Gunnar Solsksjaer.

Setelah hengkang, Jose Mourinho belum menerima pinangan dari klub besar Eropa lainnya. Sempat beredar kabar bahwa dirinya akan melatih klub raksasa Portugal, Benfica. Namun begitu rumornya tersiar, ia langsung menyatakan bantahannya.

Kini, ia semakin gencar diberitakan akan menggantikan Luciano Spalletti di Inter Milan. Dalam laporan yang disebar oleh wartawan TeleLombardia, Davide Russo de Cerame, disebutkan bahwa eks pelatih Chelsea tersebut akan bertemu dengan Giuseppe Marotta.

Keduanya akan melangsungkan pertemuan dalam bentuk acara makan malam pada hari Kamis (7/2) waktu setempat. Diyakini dalam agenda tersebut, keduanya akan membicarakan kemungkinan sang pelatih menggantikan posisi Spalletti.

Spalletti sendiri belakangan ini sering diisukan akan dipecat oleh manajemen Inter Milan. Keputusan tersebut menyusul serangkaian hasil buruk yang dituai oleh Mauro Icardi dkk dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Semuanya dimulai saat Inter Milan dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions musim 2018-2019. Pada fase grup, Nerazzurri hanya mampu menduduki peringkat tiga padahal sebelumnya, mereka tak pernah menanggalkan posisi dua besar.

Di Serie A sendiri, Inter Milan masih kokoh di peringkat tiga dengan koleksi 40 poin. Namun posisinya saat ini sedang terancam karena AC Milan sedang menanjak naik dan kini hanya tertinggal empat angka dari Nerazzurri.

Belum lagi dengan serangkaian hasil buruk yang dituai oleh klub dalam beberapa pekan terakhir.

Sejak mengalahkan atas Benevento di ajang Coppa Italia, Inter belum lagi merasakan kemenangan lagi. Bahkan, mereka pun telah tersingkir dari Coppa Italia setelah kalah atas Lazio melalui adu penalti.

 

 

Sumber : Jpnn