TP PKK Pemkot Gelar Sosialisasi B2SA

Kamis, 07 Februari 2019 - 21:38:51 | dibaca: 77 kali


Nadya Abujani Memberikan Keterangan Pers
Nadya Abujani Memberikan Keterangan Pers /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - TP-PKK yang bekerja sama dengan dinas pertanian dan petahanan pangan kota Jambi gelar sosialisasi konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) dengan memanfaat kan pangan lokal bertempat di Aula PKK Kota Jambi, Kamis(7/3).

Nadya Abujani selaku wakil ketua TP-PKK menyampaikanbahwa acara kegiatan hari ini berjalan dengan hikhmat walau dengan susana mati lampu.

“Alhamdulillah peserta yang hadir perwakilan dari seluruh kecamatan dan kelurahan yang berada di Kota Jambi,” ujarnya.

Nadya berharap kepada peserta sebagai duta pangan akan mensosialisasikan lagi ilmu yang sudah mereka dapat kan kepada masyarakat di tempat tinggal mereka masing - masing dan lebih paham bagaimana menghadirkan B2SA hadir di ruang makan keluarga keluarga.

"Kami juga berharap dengan pemenuhan gizi yang baik konsumsi pangan lokal maka ketahanan pangan kota jambi akan lebih kuat dan dan lebih berkontribusi pada terciptanya pada terciptanya pada ketahanan pangan nasional,”ujarnya.

Selain itu Damiri selaku Kadis pertanian dan pertahanan pangan Kota Jambi mengatakan mengatakan hal yang sama bahwa para peserta dapat bersosialisasi di lapangan.

''Berharap hari ini kita cetak kadar - kadar ketahanan pangan dan mereka para peserta bisa bersosialisali di lapangan, kelurahan maupun di kecamata. Kita harap dari mereka dapat berkembang banyak kadar - kadar ketahanan pangan dan betul - betul dapat di pahami oleh masyarakat kota jambi,”ujarnya.

Damiri manyampaikan bahwa dari Pola Pangan Harapan (PPH) yang kita punya, sudah cukup besar sekitar 86% targetnya di tahun 2019 ini dapat meningkat sekitar 92%.

Terdapat dua PPH yaitu PPH ketersedian di ukur dari ketersediaan karbohidrat dan lemak yang ada di kota jambi dan PPH konsumsi.

“Untuk indeks ketahan pangan PPH ketersediaan sudah mencapai 90% karena di PPH ketersediaan cukup banyak dan Konsumsi sudah mencapai 80% Idealnya untuk di kota jambi kita berharap 95%", tutupnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori