Miliaran Rupiah Untuk Penerangan Jalan Umum

Minggu, 10 Februari 2019 - 20:45:16


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Melalui APBD 2019 tahun ini, milyaran anggaran sengaja digelontorkan untuk pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang jalan di wilayah Kabupaten Batanghari.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Kepala Bidang Pengawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) kabupaten Batanghari, Loupoldo Vilas, SE.

"Tiga miliar lebih APBD 2019 ini khusus untuk pemasangan baru lampu penerang PJU. Tiap tahunnya tetap diajukan, untuk 2019 saat ini sudah kita siapkan untuk ke bagian ULP," kata Loupoldo.

Untuk diketahui, validasi anggaran tersebut sebesar Rp. 3,1 miliar. Dijelaskan Loupoldo, tiga miliar tersebut untuk pembangunan lampu jalan disejumlah desa dengan menggunakan sistem skala prioritas.

"Pemasangan lampu jalan tersebut berdasarkan kebutuhan. Balik lagi skala prioritaslah. Untuk beberapa desa saja, kalau semuanya tidak akan bisa," jelasnya.

Rupanya, sejumlah desa tersebut mendapat 275 unit PJU."Pokoknya 275 PJU itu untuk 21 desa. Desa- desanya saya lupa," tambahnya.

Loupoldo menambahkan lagi, untuk pengerjaan ditargetkan di bulan April mendatang.

"Actionnya pemasangan lampu jalan ini akan dapat dilaksanakan pada bulan April atau Mei mendatang. Sekarang kita lagi persiapan untuk ke ULP," tandasnya.

Sementara salah satu warga di desa Sungai Pulai kecamatan Muara Tembesi, Gunanto menggerutu terkait lampu jalan didesanya yang sejak lama tak kunjung bersinar."Sudah lamo nian gelap. Lah duo tahun inilah bekelam jalan tu," katanya.

Ditempat lain hal senada turut dikeluhkan oleh Rizki warga desa Bajubang Laut kecamatan Muara Bulian.

" Iyo lah lamo, ado lah tigo bulan gelap. Anak aku kan ngaji malam, jadi susah jugo dio jalan mau ke masjid tu," katanya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori