Limun Masih Aman Dari Banjir

Senin, 11 Februari 2019 - 20:14:08 | dibaca: 52 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Meskipun curah hujan di Kabupaten Sarolangun masih tinggi, namun tak pula membuat panik bagi masyarakat yang pemukimannya rawan terendam banjir.

Salah satu contoh Desa Pulau Pandan dan Desa Muaro Limun, dua desa tersebut dikenal merupakan desa yang menjadi langganan banjir saat musim hujan.

Camat Limun, Suaidi, kepada harian ini mengakui, meski curah hujan cukup tinggi, namun Kecamatan Limun masih aman dari banjir.

Menurut Camat, dua desa di Kecamatan Limun, yakni Pulau Pandan dan Desa Muaro Limun dikenal sangat rawan banjir, namun hingga saat ini masih aman dari musibah banjir.

“Alhamdulillah, sampai saat ini wilayah kita masih aman-aman saja, walaupun potensi hujan saat ini masih tinggi,’’ ujar Suaidi.

Suaidi juga tak menapikkan meski saat ini hujan belum begitu mengancam, namun kewaspadaan selalu diingatkannya kepada seluruh masyarakat.

‘’Tapi walaupun demikian, kewaspadaan tetap kita sampaikan kepada masyarakat, supaya mereka tetap waspada,’’ pungkasnya lagi.

Berdasarkan pantauan dirinya ke lapangan, ia mengaku senang karena saat ini keadaan air sungai masih dalam keadaan stabil.

“Keadaan air sungai juga sekarang sudah mulai surut setelah terjadi hujan lebat kemarin,’’ katanya lagi.

Informasi yang dapat dirangkum harian ini, untuk persoalan banjir ternyata pihak Kecamatan Limun juga melakukan kerja sama bersama pihak BPBD Sarolangun.

“Sampai saat ini persoalan banjir kami juga sudah ada kerjasama dengan pihak BPBD Sarolangun, sehingga apabila bencana banjir misalnya, maka kami langsung menghubungi mereka,’’ tutupnya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori