Maulana Tampung Keluhan Warga Sekoja

Senin, 11 Februari 2019 - 20:31:34 | dibaca: 90 kali


Maulana Menyerahkan Bantuan Ke Siswa SD
Maulana Menyerahkan Bantuan Ke Siswa SD /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Wakil Walikota Jambi, Maulana kembali melakukan program rutin, yakni berkantor di kelurahan. Kunjungan kerja kali ini di Kantor Lurah Olak Kemang, Senin (11/2).

Turut hadir kepala Dinas DLH Kota Jambi, Asisten l Setda Kota Jambi, Kepala Bank 9 Jambi, Kepala Bulog, Kepala OJK, Camat Olak Kemang serta seluruh Lurah dan RT Olak Kemang.

Maulana mengatakan bahwa Kunjungan kerja membahas mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama warga setempat. Selain itu juga berupaya untuk membangun wilayah Seberang agar bisa setara dengan yang lain.

"Banyak kebutuhan yang harus disiapkan secara internal masyarakat, terutama kami akan memberikan kemudahan di bidang pengembangan ekonomi masyarakat dengan memberikan pemodalan, akses, pelatihan serta bantuan peralatan,” terangnya.

Selain itu juga Maulana mengatakan bahwa akan membangun infrasruktur di seberang, serta menampung keluhan-keluhan dari masyarakat, mulai dari jalan, pendistribusian gas dan bantuan sudah ditampung dan akan segera ditindak lanjuti.

"Ada beberapa keluhan jalan, sudah dicek oleh Dinas PU. Mengenai gas 3 kg, kita akan keluarkan kartu kendali. Termasuk jalan yang dilewati mobil angkutan dengan tonase berlebih juga akan kita cari solusinya," terangnya.

Disampaikan Maulana bahwa untuk pembangunan jalan di seberang membutuhkan waktu dan proses yang lama tidak sama dengan membangun di tempat lain pasalnya diseberang adalah dataran rendah yang perlu pengerasan terlebih dahulu.

“Nyambung dari jalan yang sudah ada ini terus sampai ke Tanjung Johor tahun ini, pengerasan dulu nanti tahap berikutnya. Karena beda membangun jalan disini dengan di seberang sana beda, unsur tanahnya beda. Ini kan daerah rawa jadi harus di timbun dulu dan di keraskan dulu, kalau langsung di aspal nanti turun, kalau turun akan sia-sia,” terangnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori