Monika Remaja Mengidap Kanker Butuh Bantuan Dermawan

Selasa, 12 Februari 2019 - 20:43:13


Monika Pengidap Kanker di Kabupaten Tanjabtimur
Monika Pengidap Kanker di Kabupaten Tanjabtimur /

Radarjambi.co.id - MUARASABAK - Monika remaja (14) warga Desa Rantau Rasau II, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang saat ini terus berjuang melawan penyakit kanker kelenjar yang dialaminya sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan.

Rudi yang merupakan kerabat Monika mengatakan, awalnya pada tahun 2017 lalu Monika mengeluhkan sakit kepala yang sangat menyakitkan. Kemudian disusul dengan adanya tumbuh kelenjar di dalam hidung lama kelamaan wajahnya pun membengkak hingga matanya tidak lagi kelihatan.

"Waktu itu sempat dibawa kerumah sakit umum jambi dengan menggunakan sktm, di rumah sakit Mika disarankan dibawa ke Palembang untuk dilakukan operasi,"kata Rudi 12/2/2019) kemarin.

Karena tidak mampu untuk membiayai perobatan jika sampai operasi di Palembang, orang tua Monika dengan berat hati membawa anaknya pulang untuk dirawat dirumah.

"Sampai saat ini Monika hanya dirawat dirumah, dulu juga sempat pernah berobat dengan alternatif tradisional dan ada perubahan bengkak dipipinya sedikit berkurang. Tapi setelah obatnya habis Monika selalu menjerit kesakitan sampai mengeluarkan darah dari hidung dan mulut, "ucapnya.

Maka itu dirinya berharap, membutuhkan bantuan donasi dari para dermawan untuk biaya perobatan Monika gadis remaja 14 tahun penderita penyakit kanker kelenjar bening yang sudah memasuki stadium 4 tersebut.

"Penyakitnya itu sudah menyerang kemana-mana, karena memang dari keluarga tidak mampu dan kekurangan biaya akhirnya Monika hanya bisa di rawat di rumah,"ujarnya.

Dirinya berharap, ada orang-orang dermawan yang sudi menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu biaya perobatan Monika agar mendapat perawatan yang layak di rumah sakit.

"Di facebook saya sempat menulis, saya mengajak saudara-saudara baik itu dari manapun tolong sisihkan sedikit saja rezekinya untuk membantu Monika, atau bisa menghubungi WA saya 081272925998,"harapnya.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori