Pembangunan UMKM Terus Dilakukan Seperti di Kawasan Seberang Kota Jambi

Selasa, 12 Februari 2019 - 20:57:49


Salah Satu UMKM di Seberang Kota Jambi
Salah Satu UMKM di Seberang Kota Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Terkait usulan warga Olak Kemang mengenai pembangunan infrastruktur, di kawasan Seberang Kota Jambi seperti jalan utama, jalan lingkungan hingga pembuatan turap saat Wakil Walikota Jambi Maulana melaksanakan dialog langsung, bersama warga, Senin lalu.

Maulana yang juga membawa serta Kepala OPD langsung menjelaskan kepada masyarakat mengenai program Pemkot Jambi untuk 1 hingga 5 tahun ke depan.

"Ada beberapa keluhan warga di sini. Seperti jalan, sudah dicek oleh Dinas PU. Mengenai gas 3 kg, kita akan keluarkan kartu kendali, termasuk jalan yang dilewati mobil angkutan dengan tonase berlebih juga akan kita cari solusinya," terangnya.

Menurut dia, ada banyak usulan dan keluhan warga terkait infrastruktur. Namun, semua harus melalui proses hingga tahap pembangunan. Pemkot Jambi juga sudah menyiapkan anggaran untuk membangun infrasruktur di seberang. Begitu juga untuk pembangunan turap yang diminta warga.

Disampaikan Maulana bahwa untuk pembangunan jalan di seberang membutuhkan waktu dan proses yang lama tidak sama dengan membangun di tempat lain pasalnya diseberang adalah dataran rendah yang perlu pengerasan terlebih dahulu.

“Nyambung dari jalan yang sudah ada ini terus sampai ke Tanjung Johor tahun ini. Pengerasan dulu nanti tahap berikutnya. Karena beda membangun jalan disini dengan di seberang sana beda. Unsur tanahnya beda, ini kan daerah rawa jadi harus di timbun dulu dan di keraskan dulu, kalau langsung di aspal nanti turun, kalau turun akan sia-sia,” terangnya.

Selain itu, warga juga meminta adanya bantuan untuk pengembangan UMKM di kawasan seberang. Hal ini dinilai mampu meningkatkan taraf hidup warga di kawasan Olak Kemang.

“Banyak kebutuhan yang harus disiapkan secara internal masyarakat. Terutama kami akan memberikan kemudahan di bidang pengembangan ekonomi masyarakat dengan memberikan pemodalan, akses, pelatihan serta bantuan peralatan,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori