Hari ini Fachrori Resmi Jadi Gubernur Jambi, Dilantik Presiden

Selasa, 12 Februari 2019 - 21:33:25 | dibaca: 69 kali


Fachrori Umar
Fachrori Umar /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Fachrori Umar dilantik jadi Gubernur Jambi definitif oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara,Rabu (13/2/2019).

Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Bustom saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Fachrori Umar menjadi Gubernur Jambi.

"Selamat untu pak Fachrori Umar atas dilantiknya menjadi Gubenur Definitif,"katanya.

Cornelis berharap, dibawah kepemimpinan Fachrori nantinya bisa semakin baik dan visi misi Jambi Tuntas dapat terlaksana dengan baik.

Usai dilantik di Istana Negara, Fachrori Umar rencananya akan mengunjungi KPK.

Karo Humas dan Protokol Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, banyak kerabat, keluarga, Pimpinan DPRD serta pejabat pemerintah provinsi Jambi, Forkompinda, DPR RI hingga Walikota dan Bupati se Provinsi Jambi ikut hadiri dalam acara pelantikan Fachrori Umat menjadi Gubernur Definitif.

Fahrori Umar bukanlah orang baru di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jambi. Sebelum berpasangan dengan Zumi Zola, Fahrori pernah menjadi wakil Gubernur Jambi sebelumnya Hasan Basri Agus (HBA).

Pengangakatan Fahrori Umar ini merupakan buntut ditahannya Gubernur Zumi Zola karena terlibat kasus suap pengesahan ketok palu APBD Provinsi Jambi dan gratifikasi oleh KPK.

Usai Zumi Zola di tahan KPK, Fahrori di tunjuk sebagai pelaksana tugas (PLT) gubernur Jambi agar pemerintahan tetap berjalan.

Usai Zola di vonis Fahrori akhirnya dilantik sebagai Gubernur Jambi oleh Presiden RI dan resmi mengantikan posisi Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi hingga 2021 mendatang.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori