Monica Dirujuk ke RSUD Tanjabtim

Rabu, 13 Februari 2019 - 20:37:37


Monika di Rujuk ke RSUD Tanjabtimur
Monika di Rujuk ke RSUD Tanjabtimur /

Radarjambi.co.id - MUARA SABAK - Monika, remaja berusia 14 tahun warga Desa Rantau Rasau II, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang sempat Viral dalam pemberitaan media karena mengalami Kanker Getah Bening akhirnya dirujuk berobat ke Rumah Sakit Nurdin Hamzah, Rabu (13/2/2019) sekira pukul 08.30 WIB kemarin.

Kurniawan, Kepala Puskesmas Rantau Rasau saat dikonfirmasi menjelaskan, sebelum Monika dirujuk ke Rumah Sakit Nurdin Hamzah, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur agar bisa menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).
Kemudian ia menceritakan, kalau dihari Selasa sore (12/2/19) ada Tim donasi dari kabupaten kerumah Monika.

Ketika itu juga, Tim Donasi Tanjabtim ini menjanjikan pada keluarga Monika untuk biaya tunggu sehari-hari dijamin ketika dirawat di Rumah Sakit Nurdin Hamzah.

“Bahkan sebelum berangkat kemarin, keluarga pasien dikasih uang Rp. 500 ribu oleh Tim Donasi,” ceritanya.

Arafik, ketua Tim donasi Tanjung Jabung Timur Peduli saat dikonfirmasi sudah mendatangi kediaman keluarga Monika.

Kedatangan tersebut, untuk melihat secara langsung sejauh mana kondisi penyakit yang di derita oleh Monika.

Selain itu Arafik bersama beberapa anggota Tim nya turun melihat juga tentang ekonomi atau penghasilan sehari-hari keluarga Monica.

''Kami tidak bisa membantu banyak, kita dari Tim donasi Tanjung Jabung Timur Peduli sementara ini hanya bisa membantu sedikit sedikit untuk keperluan keluarga Monica yang tentunya memiliki kebutuhan seperti biaya makan saat menjaga Monica saat di rawat,'' sebutnya.

Kemudian Camat memaparkan, kalau upaya Pemerintah Kecamatan dalam pengobatan Monika ini terus dilakukan dengan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Kesehatan dan Tim Donasi Tanjung Jabung Timur. Berkat itu lah Monika bisa dirawat di Rumah Sakit Nurdin Hamzah.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori