Russell Westbrook Pecahkan Rekor Berusia 50 Tahun di NBA

Rabu, 13 Februari 2019 - 21:11:56


Russell Westbrook
Russell Westbrook /

Radarjambi.co.id - OKLAHOMA - Point guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook lagi gila. Untuk kesepuluh kalinya, Westbrook mencatatkan triple double secara beruntun. Rekor lama yang sudah puluhan tahun pun pecah.

Westbrook mencetak 21 poin, 14 rebound, dan 11 assist saat mengantar OKC menang 120-111 atas Portland Trail Blazers di Chesapeake Energy Arena, Selasa (12/2) pagi WIB.

Sementara tandem Westbrook, Paul George (PG) juga mencetak triple double 47 poin, 12 rebound, dan 10 assist. Catatan fantastis itu didapat dengan keringat, perjuangan keras, jatuh bangun di lapangan, dan memeras otak untuk menganalisis situasi demi situasi.

Billy Donovan, head coach Thunder, memastikan itu. “Orang menyangka Russell Westbrook begitu mudah mencapai sepuluh kali triple double secara beruntun. Yang ditunjukkan Westbrook adalah kerja keras dan komitmen tanpa batas," ucap Donovan dalam konfrensi pers usai laga.

Begitu pula dengan George. Kemarin, small forward 28 tahun ini tampil begitu menyatu dengan Russ (Westbrook). Keduanya menjadi tandem yang sangat diperhitungan.

“Saya masih belajar untuk jadi pemain yang lebih baik setiap hari,” ucap George merendah.

“Saya masih mempunyai mimpi untuk menjadi pemain terbaik liga (MVP). Itu yang sedang saya jalankan. Saya sangat ingin menggapai mimpi menjadi pemain terbaik,” tambahnya.

Paling tidak, George saat ini sudah menjadi MVP bagi fans Thunder. Setiap kali dia melakukan lemparan bebas kemarin, teriakan penonton bergemuruh “MVP...MVP!”

Sejatinya, melihat roster Thunder yang turun kemarin, fan mereka langsung miris. Dennis Schroder yang biasa menyumbang banyak angka semalam tidak muncul karena ada alasan keperluan pribadi.

Raymond Felton, Deonte Burton, dan Nerlens Noel diberi kesempatan tampil dengan banyak minutes play untuk menutup kekurangan itu.

Triple double Westbrook kesepuluh berturut-turut kemarin membuatnya mencatat sejarah. Dia memecahkan rekor Wilt Chamberlain yang dibuat pada 1968. Ya, rekor yang bertahan selama 50 tahun itu akhirnya pecah. Westbrook kini tercatat sebagai pencetak triple double berturut-turut terpanjang dalam sejarah NBA.

Musim ini Wetbrook juga mengulang catatan fantastisnya musim lalu. Yakni membuat rata-rata statistik triple double dengan 21,2 point, 11,1 rebound, dan 11,2 assist per game.

Sebelumnya, hanya Oscar Robertson yang mampu melakukan average triple double dua musim berturut turut dalam sejarah NBA. Jika Westbrook tidak terkendala cedera, peluang mencetak average triple double tiga musim berturut turut ada dalam jangkauan superstar calon Hall of Fame NBA tersebut.

 

 

Sumber : Jpnn