Plt Gubernur Fachrori Lantik Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Jambi

Sabtu, 16 Februari 2019 - 12:08:21


Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (06/02).
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (06/02). /

RADARJAMBI.CO.ID,-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (06/02). Pejabat yang dilantik adalah Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Jambi, Hamdan,SH.,M.Si.

Pelantikan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Jambi berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia nomor: 821/779/SJ tanggal 31 Januari 2019.

Fachrori mengemukakan, pelantikan hari ini berdasarkan tuntutan dan kebutuhan organisasi kepemerintahan, serta sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Sebenarnya, jabatan ini sedianya telah diisi bersamaan dengan 8 jabatan yang dilelang beberapa waktu yang lalu, namun tertunda karena adanya gugatan dari pejabat yang sebelumnya.

“Alhamdulillah, seluruh proses dan prosedur telah terpenuhi sehingga pelantikan hari ini dapat kita laksanakan. Saya berpesan, janganlah kebijakan dan keputusan yang diambil, dikonotasikan dengan hal hal negatif, atau dihubungkan dengan hal hal yang tidak pada tempatnya,” ujar Fachrori.

Fachrori menjelaskan, tantangan pembangunan saat ini dan dimasa yang akan datang semakin sulit, era globalisasi dan tuntutan pelayanan yang lebih efektif dan efisien menjadi tantangan yang harus dihadapi. Aparatur pemerintah sebagai fasilitator pembangunan, khususnya pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi harus terus berbenah dan meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab itu semua.

“Saya yakin, dari hasil seleksi yang telah dilakukan, pejabat yang dilantik sudah memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan untuk menghadapi semua tantangan yang ada, serta memahami betul aturan yang berlaku, sehingga siap dalam mewujudkan visi misi Jambi Tuntas 2021,” jelas Fachrori.

“Saya juga berharap kepada seluruh aparatur di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dapat memahami betul berbagai aturan dan ketentuan yang berlaku, serta mengikuti berbagai isu fundamental yang terkait dengan pelayanan publik dan inovasi inovasi yang telah kita berikan guna menuju Jambi yang lebih baik lagi kedepannya,” tambah Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori mengingatkan kepada seluruh pejabat struktural, bahwa pejabat struktural harus mampu menunjukkan kinerja dan sanggup dekat secara emosional kepada para staf, sehingga para staf bisa memberikan dukungan dengan komitmen yang kuat demi kelancaran kerja tim. Pejabat struktural harus menunjukkan sikap dan perilaku yang baik, sehingga bisa menjadi panutan bagi para staf dan masyarakat.

“Saya juga mengingatkan untuk terus menerus meningkatkan koordinasi dengan semua pihak agar tidak terjadi berbagai benturan di lapangan. Pejabat struktural juga harus mampu menciptakan suasana harmonis dan nyaman di lingkungan kerja, sehingga staf bisa merasa nyaman dalam melaksanakan pekerjaannya,” tutur Fachrori.