Fachrori: ASN Dituntut Memiliki Kompetensi Dan Moral Yang Baik

Sabtu, 16 Februari 2019 - 12:10:26


Fachrori saat membuka Rapat Koordinasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur dan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XI Provinsi Jambi Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Badan Pemngembangan Sumber Daya Manusia (BPSD) Provinsi Jambi, Kota Baru, Kota Jambi, Kamis (7/2/19).
Fachrori saat membuka Rapat Koordinasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur dan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XI Provinsi Jambi Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Badan Pemngembangan Sumber Daya Manusia (BPSD) Provinsi Jambi, Kota Baru, Kota Jambi, Kamis (7/2/19). /

RADARJAMBI.CO.ID,-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan bahwa Aparatur Sipil negara (ASN) dituntut untuk memiliki kompetensi yang tinggi dan moral yang baik, hal yang sangat penting dalam meningkatkan kinerja ASN serta peningkatkan pelayanan public. Hal tersebut disampaikan Fachrori saat membuka Rapat Koordinasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur dan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XI Provinsi Jambi Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Badan Pemngembangan Sumber Daya Manusia (BPSD) Provinsi Jambi, Kota Baru, Kota Jambi, Kamis (7/2/19).

Program dan kegiatan rakor tersebut mengusung tema “Tingkatkan Koordinasi, Sinergitas, dan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Guna Mewujudkan Jambi TUNTAS 2021.

Plt.Gubernur Jambi menyampaikan, kegiatan tersebut membangun ASN yang memiliki integritas, profesional serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik serta berperan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. "Pengembangan kompetensi teknis, manajerial, sosio kultural serta pemerintahan," ungkap Fachrori.

Pengembangan sumber daya manusia aparatur melalui pengembangan kompetensi, memerlukan koordinasi yang terus-menerus guna mewujudkan pembinaan dan pengawasan yang baik,"Penting guna mengevaluasi, koordinasi dan mensinergikan pelaksanaan, pembinaan dan  pengawasan sumber daya aparatur di Provinsi Jambi," kata Plt. Gubernur Jambi. 

Besarnya harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik memerlukan langkah strategis diantaranya mendorong penciptaan kreativitas, pembaharuan atau modifikasi jenis pelayanan publik yang memberi manfaat,"ASN perlu pengembangan kompetensi melalui Diklat Pim III dan peserta dituntut menunjukkan kinerja dalam merancang suatu perubahan pada unit kerjanya sehingga melahirkan output yang signifikan," jelas Fachrori.

Plt. Gubernur Jambi  menegaskan pentingnya penanaman nilai moral, dedikasi, dan loyalitas terhadap tugas organisasi serta menjaga reputasi diri dan instansi.

Kepala BPSDM Provinsi Jambi, H.M.Iskandar Nasution,SH,MH, menyampaikan, tujuan Rakor dan Diklat Pim III angkatan XI bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pejabat administrator, sinergitas dan koordinasi pengembangan sumber daya manusia, menguatkan pemahaman tugas dan fungsi dinas dalam pengembangan sumber daya manusia aparatur pemerintah se Provinsi Jambi, agar tidak tumpang tindih kebijakan provinsi dan kabupaten/kota. "Satukan Visi Misi di lapangan, sesuai aturan yang  berlaku,"ujar Iskandar. 

Menurut Kepala BPSDM Provinsi Jambi, pelaksaan Diklat Pim III  mulai tanggal 7 Feb-17 Juni 2019 yang diikuti oleh peserta yang telah mendapatkan persetujuan Sekda selaku ketua Baperjakat. 

Pembukaan kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Drs. Dindin Wahyudin,M.Si, para pejabat serta tamu dan undangan lainnya.(HUMAS PEMPROV)