Piala AFF U-22 2019: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Myanmar

Senin, 18 Februari 2019 - 20:12:46


Suporter Timnas Indonesia
Suporter Timnas Indonesia /

Radarjambi.co.id - PNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 kontra Myanmar U-22. Hasil ini membuat Timnas U-22 gagal memenuhi ambisi untuk meraih tiga poin di laga perdana grup B Piala AFF U-22 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2) sore.

Timnas U-22 gagal memenuhi ambisi untuk meraih tiga poin di laga perdana grup B Piala AFF U-22 melawan Myanmar di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2) sore. Timnas U-22 Indonesia hanya mampu min imbang 1-1.

Timnas sejatinya tak mampu menunjukkan dominasi atas tim lawan. Alih-alih terus menekan dan setel kencang dari awal, agresivitas Indonesia kalah dengan Myanmar.

Karena itu, skuat Garuda Muda begitu tertekan terutama di 15 menit awal. Hasilnya, serangan demi serangan yang dibangun Myanmar membuat Indonesia kecolongan.

Sebuah skema serangan cepat, bola kombinasi pemaim Myanmar berhasil dituntaskan dengan sepakan melengkung di dalam kotak penalti oleh Kaung Khant Myat menit ke-13.

Tertinggal satu gol, Timnas U-22 kemudian lebih menekan lawan agar tak bisa berkembang permainannya.

Melihat skema belum maksimal, Indra pun menarik Hanif dan memasukkan gelandang yang lebih agresif, Rafi Syarahil.

Masuknya pemain asal Barito Putera itu menjadikan serangan langsung berubah. Melalui skema setpiece bola pojok, sepakan Luthfi Kamal yang ditepis kiper jatuh ke kaki Rachmat Irianto.

Pemain asal Persebaya itu langsung melepaskan sepaka first time yang menjadikam skor imbang 1-1 pada menit ke-37. Skor ini bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, perubahan kembali dilakukan oleh Indra Sjafri dengan harapan bisa menekan.

Memang, upaya itu berhasil meningkatkan serangan Indonesia. Sayang, tak ada gol bisa dihasilkan.

Malahan, karena fisik yang sudah kendur, pemain Indonesia terdominasi oleh Myanmar. Beruntung kesempatan emas dari Myanmar di masa injury time babak kedua, tak bisa menjadi gol.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tak berubah dan Indonesia harus puas berbagi poin dengan Myanmar.

 

 

Sumber : Jpnn