Puluhan Ton Rastra Dibagikan kepada 3.781 KPM, Safrial: Harus Tepat Sasaran

Senin, 18 Februari 2019 - 20:39:41


Peluncuran beras Rasta oleh Bupati Tanjungjabung Barat
Peluncuran beras Rasta oleh Bupati Tanjungjabung Barat /

 

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Sebanyak 75 ton beras sejahtera (Rastra) diluncurkan kepada 3.781 masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat bersama Bulog Sub Divre Kuala Tungkal.

Bupati Tanjung Jabung Barat H Safrial menegaskan bahwa beras sejahtera (rastra) harus sampai kepada masyarakat dengan tepat sasaran.

"Penyalurannya harus tepat sasaran dan dengan kualitas yang sesuai dengan standar berupa beras medium yang layak dikonsumsi oleh masyarakat," ungkap Bupati saat peluncuran Rastra, Senin (18/2) .

Safrial juga meminta kepada para camat, kepala desa/lurah dan seluruh aparat pemerintahan untuk mengawal dengan baik dan ketat penyaluran program tersebut.

"Sehingga membagikannya kepada masyarakat dengan tidak membebani biaya kepada penerima manfaat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Divisi regional (Divre) Perum Bulog Kuala Tungkal, Tomi Wijaya mengatakan Rastra ini akan diserahkan kepada ribuan masyarakat penerima manfaat.

"75 ton beras rastra tersebut akan dibagikan ke 3.781 keluarga penerima manfaat (KPM) dalam Kecamatan Tungkal ilir," sebutnya.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori