Sarolangun Merupakan Kabupaten Pertama Penyerahan SK CPNS di Jambi

Senin, 18 Februari 2019 - 21:05:59


Sekda, H Thabroni Rozali, Kepala BKPSDM H A waldi Bakri dan pejabat tinggi BKN Regional VII Palembang usai menyerahkan SK CPNS secara simbolis, pasca apel gabungan di lapangan Gunung Kembang.
Sekda, H Thabroni Rozali, Kepala BKPSDM H A waldi Bakri dan pejabat tinggi BKN Regional VII Palembang usai menyerahkan SK CPNS secara simbolis, pasca apel gabungan di lapangan Gunung Kembang. /

Radarjambi.co.ID-SAROLANGUN-Untuk penyerahan SK CPNS Formasi 2018, ternyata BKPSDM Kabupaten Sarolangun merupakan kabupaten pertama di Provinsi Jambi yang menyerahkan SK CPNS. 

Pada Senin (18/2), pagi selepas apel gabungan, Sekda Sarolangun, H Thabroni Rozali menyerahkan SK CPNS secara simbolis. Penyerahan SK tersebut disaksikan salah satu pejabat tinggi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang.

Selanjutnya, sekitar pukul 8.30 WIB, Kepala BKPSDM Sarolangun, H A Waldi Bakri menggelar acara pembekalan dan menyerahkan SK untuk 158 CPNS yang terjaring dari formasi jalur umum dan 11 SK yang terjaring dari K2.

Kepala BKPSDM Sarolangun, H A Waldi Bakri saat dimintai keterangan mengatakan, secara rinci dari 158 CPNS yang terjaring CPNS jalur umum, yakni untuk formasi guru sebanyak 99 orang, tenaga kesehatan 42 orang dan tenaga tekhnis 17 orang. Menurutnya, sebanyak 71 formasi tidak terpenuhi dari 240 formasi yang dibuka pada seleksi CPNS yang dilaksanakan Oktober 2018, lalu. Adapun total jumlah CPNS yang terjaring dari formasi umum dan K2 sebanyak 169 orang.

"Kita yang pertama dalam penyerahan SK, itu berkat kerja keras dan koordinasi yang intens dibangun oleh Pak Bupati H Cek Endra dengan BKN, alhamdulillah SK CPNS kita diproses dan tak ada masalah,’’kata Waldi.

CPNS yang telah menerima SK ini kata Waldi TMT nya Februari, sehingga Maret akan datang sudah menerima gaji sebagai CPNS. Untuk soal penempatan juga kata Waldi sesuai dengan formasi saat pendaftaran tidak ada perubahan.

‘’Tidak boleh pindah selama 11 tahun,’’ucapnya.

Waldi berpesan kepada CPNS yang baru menerima SK, agar bekerja sungguh-sungguh, sebab merekalah nantinya yang akan menjadi penerus pejabat yang ada di Sarolangun saat ini.

‘’Mereka (CPNS, red) merupakan generasi melenial, harus menjadi ASN yang bersih dan anti korupsi,’’ tandasnya.

 

Penulis : Charles Rangkuti