Rekrutmen PPPK Selesai, Honorer K2 Hilang Kesempatan

Senin, 18 Februari 2019 - 21:23:27


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - JAKARTA - Keengganan Pemkot Surabaya untuk ikut dalam rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dianggap menyia-nyiakan peluang. Sebab, rekrutmen tersebut belum tentu ada lagi dalam waktu dekat.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat M. Ridwan menuturkan, rekrutmen PPPK tahap pertama kali ini ditujukan untuk menyelesaikan masalah tenaga honorer K-2.

Selama ini, tenaga honorer tersebut selalu menjadi persoalan karena mereka berharap diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan status yang lebih jelas. Meskipun, secara langsung tidak ada hukuman yang akan diterima pemda.

"Hanya, kami tidak tahu apakah pemerintah akan membuka lagi kesempatan langka ini untuk menyelesaikan masalah tenaga honorer eks K2," ujar Ridwan saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Pemkot Surabaya Mia Santi Dewi menuturkan, pihaknya sudah berkirim surat ke pemerintah pusat untuk menanyakan teknis PPPK tersebut.

Selain itu, mengabarkan kondisi kepegawaian di Surabaya. "Menanyakan yang dimaksud dengan gaji dan tunjangan (PPPK) itu bagaimana. Ada beberapa hal lain yang kami tanyakan," ujar Mia.

 

 

Sumber : Jpnn