DPC PPDI Datangi Gedung DPRD Batanghari Minta Perhatian Pemkab Batanghari

Selasa, 19 Februari 2019 - 20:45:52


Pertemuan DPC PPDI dengan Komisi III DPRD Batanghari
Pertemuan DPC PPDI dengan Komisi III DPRD Batanghari /

 

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Batanghari, mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Batanghari, Selasa (19/2).

Adapun kedatangan ke gedung rakyat ini untuk mengadukan nasib mareka karena merasa kurang mendapat perhatian khususnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari.

Tiba di gedung DPRD sekitar pukul 10.40 Wib, rombongan pimpinan Edison ini kemudian menuju ruang kerja Komisi III. Disana, mereka diterima Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Batanghari, Adison.

"Tujuan kami ngadu kepada bapak Dewan yang terhormat, agar Pemkab Batanghari memperhatikan kelompok PPDI yang mempunyai kekurangan," ujar Ketua DPC PPDI Batanghari, Edison didampingi Sembilan rekannya.

Edison menuturkan, DPC PPDI Kabupaten Batanghari telah memiliki legalitas hukum dan memiliki Sekretariat. DPC PPDI Kabupaten Batanghari juga telah terdaftar pada Kantor Kesbangpol.

"Saya berharap tahun depan DPC PPDI bisa mendapat bantuan dana hibah dari Pemkab Batanghari," ujarnya. 

Sekretaris Komisi III DPRD Batanghari, Adison mengatakan, anggaran bagi Organisasi masyarakat (Ormas) dari Pemkab Batanghari memang tersedia. Namun penerima bantuan harus memenuhi kriteria dan kelengkapan administrasi Ormas.

"Organisasi penerima dana hibah harus terdaftar di Kantor Kesbangpol Batanghari. Nanti semua persyaratan akan diteliti ulang, apakah organisasi ini memenuhi kategori atau tidak," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera ini usai pertemuan. 

Semua persyaratan DPC PPDI Kabupaten Batanghari telah diterima Adison. Dia berjanji jika semua unsur terpenuhi, Komisi III DPRD Batanghari akan memperjuangkan melalui Badan Anggaran (Banggar).

"Insya Allah, akan saya perjuangkan dalam rapat Banggar, apalagi mereka adalah insan-insan yang mempunyai keterbatasan namun mereka mempunyai skill untuk untuk berusaha memenuhi kebutuhan keluarga," katanya. 

Kelompok DPC PPDI Kabupaten Batanghari rupanya memiliki beragam keterampilan. Diantaranya tukang jahit, salon, elektronik, bengkel dan keterampilan lainnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori