Disperindag Pasang 16 CCTV, Pantau Aktifitas Pasar Tanjung Bajure

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:02:50


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SUNGAI PENUH – Guna melakukan pemantauan dan aktivitas di Pasar Tanjung Bajure, kota Sungaipenuh, dinas Perindustrian dan Perdagangan, pasang 16 CCTV.

Hal ini diungkapkan kepala bidang Pengelolaan Pasar, Dedi Iryanto, kemarin. Menurut dia, 16 CCTV yang terpasang tersebut, untuk memantau situasi pasar. 

Terutama, sebut dia, untuk menjaga ketertiban dan keamanan pasar. Selain itu, sebut Dedi, setidaknya bisa meminimalisir tindak kejahatan.

"Saat ini situasi Pasar tanjung bajure, sudah bisa dipantau dari kantor bidang pengelola pasar, melalui 16 cctv yang sudah dipasang pada selasa lalu," katanya.

Pemasangan CCTV tersebut dilakukan, bertujuan untuk mempermudah pemantauan aktivitas pasar dan meminalisir tindak kejahatan yang biasanya terjadi di tempat tempat ramai seperti pasar. "16 CCTV ini, kita beli dengan menggunakan APBD Murni Kota Sungai Penuh Tahun ini," ungkapnya.

Tidak hanya di Pasar Tanjung ajure, kedepan pihaknya juga menargetkan, pemasangan CCTV di Tiga pasar lainnya. Yakni, pasar Beringin, Kincay Plaza dan pasar MKS.

Lebih jauh Dedi menyebutkan, bahwa pengembangan pasar Tanjung Bajure menjadi pasar sehat ditergetkan pada 2021.

Salah satu fasilitas yang disediakan, sebut dia, akan disediakan ruangan khusus Kantor Kesehatan, seperti ruangan ibu menyusui. 

"Karena keterbatasan anggaran, maka kita targetkan 2021 pasar Tanjung Bajure akan jadi pasar sehat", tandasnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori