Enam Posisi Jabatan Eselon II Dijabat Plt

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:28:08


H A Waldi Bakri
H A Waldi Bakri /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Sedikitnya enam posisi jabatan eselon II di jajaran Pemkab Sarolangun, kini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt).

Keenam posisi jabatan tersebut, diantaranya Kepala Bappeda, Kepala Diskominfo, Kepala Diskannak, Kadis Sosial, Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) dan Sekretaris Dewan (Sekwan).

Kepala BKPSDM Sarolangun, H A Waldi Bakri saat dikonfirmasi, baru-baru ini mengatakan, sampai saat ini belum ada arahan dari pak bupati terkait soal rotasi dan mutasi pejabat eselon II. Memang baru-baru ini sudah menyiapkan data eselon II, tapi itu adalah permintaan dari KSN untuk data base pejabat, sebaliknya bukan untuk kepentingan rotasi pergantian pejabat.

“Sekarang kami sudah memenuhi permintaan data-data dari KSN,”katanya.

Kemudian ketika ditanya soal adanya sejumlah pejabat eselon II yang bakal memasuki masa pensiun, menurut Waldi itu tidak masalah karena tidak ada kekosongan jabatan, seperti contoh jabatan Sekwan yang baru-baru ini memasuki masa pensiun. Bupati langsung menunjuk Plt, yakni Asisten I yang membidangi Admisnitrasi dan Pemerintahan sesuai dengan garis bidang tugas.

“Pastinya tidak ada kekosongan jabatan, roda pemerintahan tetap berjalan semestinya, baik itu di Bappeda, Diskominfo, Diskannak, Sosial, TPHP dan Sekwan,”ucapnya.

Diakui Waldi, pada tahun 2019 ini ada 4 orang pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun, yakni Sekwan SY Arif Arizal, dua orang Staf Ahli, yakni Asmawi Sani, H Iskandar dan Sekda Kabupaten Sarolangun, H Thabroni akan memasuki masa pensiun Desember 2019 mendatang.

“Dalam tahun ini akan dilakukan lelang jabatan eselon II, tapi masih menunggu arahan pak Bupati serta koordinasi dengan KSN,”cetusnya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori