Pemkab Batanghari Bakal Bangun RTH

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:38:52


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Batanghari, Zulkifli
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Batanghari, Zulkifli /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, kembali akan menganggar ratusan juta membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Tahun 2019. Rencananya, pembangunan akan dilakukan dikawasan agrowisata Talang Umo Tinggal.

Adapun rencananya, dilokasi akan dibangun jogging track, jalur sepeda, jalur hijau, pusat jajanan serba ada dan pondok-pondok kecil sebagai lokasi bersantai. 

Namun karena pembangunan akan menelan dana yang cukup besar, maka pembangunan dilakukan bertahap.

“Untuk membangun itu semua membutuhkan anggaran cukup besar sekitar Rp 8 miliar, sehingga dilakukan secara bertahap,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Batanghari, Zulkifli, ketika ditemui wartawan Rabu (20/2).

Pada pembangunan tahap awal ini, sambungnya Zulkifli, Pemkab Batanghari akan membangun jogging track dan tempat baermain bagi anak-anak atau play ground. Dana yang yang dialokasi cukup besar yang mencapai totalnya Rp 1.4 milyar.

“Alokasi dana terbagi dalam dua bidang, bidang Cipta Karya teralokasi sebesar Rp 620 juta untuk pembangunan jogging track dan lokasi bermain. Dan bidang pengairan sebesar Rp 780 juta untuk pembangunan jaringan-jaringan irigasi,” terangnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori