Bupati Akan Kembali Mutasi Pejabat Eselon II

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:44:05


Encep Zakarsih
Encep Zakarsih /

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjab Barat, H Safrial dalam waktu dekat kembali akan merotasi pejabat di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat, terutama pejabat eselon II dan Eselon III.

Hal ini dibenarkan Kepala BKPSDM, Encep Zarkasih, menurutnya perombakan dan mutasi pejabat tinggi berdasarkan evaluasi Bupati atas kinerja prjabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama tahun 2018 lalu.

Sementara untuk eslon III berdasarkan evaluasi masa kerja dua hingga lima tahun.

"Iya memang benar ada mutasi dan rotasi jabatan tinggi di lingkup Pemkab Tanjab barat dalam waktu dekat ini, dengan alasan untuk mengisi jabatan yang kosong agar memperlancar roda pemerintahan," ungkap kepala BKPSDM saat dijumpai diruang kerjanya.

Untuk mutasi jabatan tinggi kata Encep, merupakan kebutuhan organisasi dan ada dua pimpinan SKPD yang diisi oleh pelaksana tugas.

"Kapan waktunya saya juga tidak bisa memastikan, itu kewenangan penuh Bupati. Mutasi dan rotasi juga sudah mendapatkan rekomendasi dari komisi ASN. Yang jelas dalam waktu yang tidak terlalu lama atau dalam waktu dekat ini," sebutnya.

Ditanya soal, apakah pengisian dua jabatan Pimpinan SKPD melalui seleksi terbuka lelang atau dipilihvlansungboleh bupati, Encep mengatakan itu merupakan keputusan dari Bupati.

"Selain Eselon II, ada juga eslon III yang bakal diisi karna sudah masuk masa pensiun," imbuhnya.

Disinggung jumlah dan nama para pejabat eslon II yang bakal dimutasi, Encep mengaku belum mengetahuinya.

Ia hanya menjelaskan jika kemungkinan besar mutasi merupakan hasil evaluasi Bupati selama menjabat.

"Saya kira ini murni atas evaluasi pimpinan dan evaluasi kinerja bawahanya," tandasnya.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori