Ketua KPU Dampingi Kapolres Pantau Logistik

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:11:54


/

Radarjambi.co.id - KERINCI - Ketua KPU Kerinci, Kumaini dan Komisioner KPU lainnya, mendampingi kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto, memantau dan mengecek Logistik.

Pemantauan dilaksanakan Kamis (21/02), digudang Logistik KPU kabupaten Kerinci, dijalan raya Tanah Kampung-Sungaipenuh. Pemantauan dilakukan sekitar 14.00 WIB, kemarin.

Pantauan media ini, sesampainya dilokasi, Kapolres Kerinci bersama Tim langsung melakukan pengecekan Logistik satu persatu, mulai dari Kotak Suara, Surat Suara, termasuk kotak suara yang rusak.

Kepada wartawan Kapolres Kerinci, menyebutkan, kegitan pengecekan Logistik bersama staf intelejen ini, dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pilpres dan Pemilu serentak.

Pengecekan dilakukan terhadap, tempat kotak suara, surat suara, bilik suara, dan kelengkapan-kelengkapan lainnya.

Pengakuan Kapolres, pantauan pihaknya, logistik sudah tertata rapi. Namun, tinggal surat suara yang akan disortir nantinya.

Berkaitan dengan pengamanan nantinya, sebut dia, pihaknya telah menempatkan 4 personil Polres Kerinci yang stanbay di Gudang Logistik. "Pengamanan nantinya dibagi Dua sip, setiap sip ada Dua personil, mereka akan mengamankan 2x24 jam secara bergantian," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Kerinci, Kumaini, menyebutkan, logistik sudah tertata rapi di Gudang.

Bahkan katanya, untuk kotak suara juga sudah dilakukan perakitan. Untuk penyortiran surat suara, direncanakan akan dimulai pada pekan depan, sebut Kumaini.

Dia juga mengakui, dari 4.911 kotak suara yang dikirim, hasil perakitan terdapat 4.891 kotak suara yang kondisi baik.

"Ada 20 kotak suara dalam kondisi rusak, dan kita masih kekurangan 60 kotak suara, 40 kekurangan keseluruhan dan 20 kotak untuk pengganti yang rusak," tandasnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori