Guru Asal Kerinci Wakili Jambi ke Cina, Bupati : Perkenalkan Seni dan Budaya Kerinci di Sana

Selasa, 26 Februari 2019 - 20:17:08


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KERINCI - Seorang Guru SMP 18 Kerinci, Tamiai, Liza Azoni guru seni budaya dipercaya untuk mewakili Provisni Jambi mengikuti Study banding ke Negeri Cina.

Keberhasilan Liza Azoni tersebut, didasarkan atas hasil seleksi yang dijalaninya selama beberapa tahun terakhir.

Liza Azoni menjelaskan keberhasilannya untuk study banding ke Cina tidak terlepas dari, hasil UKG tahun 2015 yang diperolehnya, keberhasilan tes seleksi pada tahun 2016 di Solo. 

Selanjutnya dirinya dipangggil september 2018, mengikuti tes kembali. Untuk smp 10 orang, Provinsi Jambi 1 orang, reward dari bapak presiden

"Sebelum berangkat, selama tiga minggu saya akan mengikuti pembekalan di Jakarta,"ungkapnya

Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Amri Swarta mengaku berterima kasih kepada Liza yang telah membawa nama baik kabupaten Kerinci, dia berharap selama mengikuti study banding nantinya, Liza dapat memperkenalkan seni budaya kerinci di cina.

"Atau bisa mengadopsi seni dan budaya cina, ambil pelajari diterapkan di sini disesuaikan dan dikembangkan, khusus seni dan budaya di sekolah," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Kerinci, H Adi Rozal meminta agar Liza bisa memperkenalkan seni dan Budaya ke cina, sedangkan untuk budaya cina diperhatikan saja.

"Kita sangat Senang dan berterima kasih, ada putri kerinci berhssil mewakili provinsi jambi seperti ini, apapun jadikan yang terbaik, bisa mewakili Kerinci di Provinsi, nasional dan internasional," katanya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori