Majukan Pendidikan, Muarojambi Kerjasama Dengan PT Sampoerna

Selasa, 26 Februari 2019 - 21:18:36


Bupati Masnah Bersama Pengelolah PT Sampoerna
Bupati Masnah Bersama Pengelolah PT Sampoerna /

Radarjambi.co.id - SENGETI - Berbagai upaya dilakukan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah yang dipimpinnya. Teranyar, Masnah menjalin kerjasama dengan PT Sampoerna.

Kerjasama ini dilakukan guna meningkatkan sektor pendidikan, dimana PT Sampoerna menawarkan beasiswa kepada Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi.

"Kita menghadiri undangan PT Sampoerna untuk lakukan kerjasama di bidang pendidikan. Pihak perusahan menawarkan beasiswa," kata Masnah usai pertemuan di Gedung PT Sampoerna, Jakarta, Selasa (26/2).

Bupati perempuan pertama di Jambi itu menambahkan, beasiswa ini nanti akan diberikan kepada siswa di Muaro Jambi yang memiliki perestasi bagus.

"Kita utamakan bagi anak berperestasi dan anak yang kurang mampu," ujarnya.

Nantinya, lanjut Masnah, siswa tidak mampu akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidika di Universitas Sampoerna, yang telah bekerjasama dengan Universitas of Arizona. Sebagian tenaga pendidiknya didatangkan dari Amerika.

"Pola pendanaannya dengang sistem sharing antara PT Sampoerna dengan Pemkab Muaro Jambi.

Pertemuan ini dilakukan untuk penjajagan awal dan kalau disepakati akan dilakukan penandatanganan MoU antara PT Sampoerna dengan Pemkab Muaro Jambi," pungkasnya.

 

 

Reporter : Ansori