Danau Sipin Terus Dilakukan Pembenahan, Sebagai Destinasi Wisata Kota Jambi

Rabu, 27 Februari 2019 - 20:45:25


Danau Sipin Kota Jambi
Danau Sipin Kota Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Danau Sipin terus dilakukan pembenahan. Hal ini dikarenakan Danau Sipin akan menjadi objek wisata alam yang ada di Kota Jambi. Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, konsep wisata yang akan dibuat di Danau Sipin ini, adalah water spot.

Nantinya akan ada jetski, perahu dayung dan lainnya. Beberapa event juga akan diselenggarakan di Danau Sipin.

"Nanti Insha Allah kejuaraan nasional lomba dayung akan digelar di Danau Sipin, lalu perayaan hari ulang tahun Provinsi Jambi biasanya akan ada perlombaan, seperti lomba perahu naga atau lomba perahu angsa nanti akan diselenggarakan di sini (Danau Sipin,red)," ujarnya.

Fasha juga mengatakan kucuran dana akan dianggarkan untuk pembenahan Danau Sipin. Dana tersebut dialokasikan untuk membangun veneu panjat tebing dan skateboard, serta memperbaiki jogging track.

"Pihak Balai akan membangun pintu air di wilayah Pulau Pandan, sehingga debit air akan diatur dan diturunkan kurang lebih satu setengah meter," paparnya.

Sementara itu, kerambah warga yang ada di Danau Sipin akan di pindahkan ke tempat lain, dan pemkot juga akan mendanai para warga yang kerambah nya di pindahkan, "Kemungkinan bulan 7 atau 8 kita akan bangun keramba," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori